Rabu, 02 Juli 2014

Lemhanas RI Bangga Atas Kemajuan Industri Galangan Dalam Negeri.

http://www.pal.co.id/v5/data/news/nwsE5B393E0BD2EA992F3BEAB18A2223F65.jpg

Surabaya (MI) : Perencanaan dan Pengembangan Usaha Industri Galangan Kapal di Indonesia, terutama PT PAL INDOENSIA (PERSERO) kini berkembang dengan pesat seiring dengan perkembangan teknologi. Perkembangan ini pun mendapat perhatian dari Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (LEMHANAS) melakukan peninjauan atas kemajuan yang telah dicapai PT PAL INDONESIA (PERSERO) Rabu pagi (02/07). Diterima oleh Direktur Desain dan Teknologi, Saiful Anwar yang mewakili Direktur Utama, Direktur Produksi Edy Widarto, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Usaha Eko Prasetyanto serta Direktur SDM & Umum, Etty Soewardani di Rupat Lt. 4 Gedung PIP PT PAL INDOENSIA (PERSERO). Ratusan orang yang berasal dari semua lembaga negeri ini dipimpin oleh kepala Tenaga Ahli pengajar Bidang Hankam LEMHANAS, Laksda TNI Susanto.

Direktur Desain dan Teknologi, Saiful Anwar, dalam penjelasannya mengutarakan PT PAL INDONESIA (PERSERO) kini berkembang searah dengan kebijakan pemerintah dalam merencanakan perkembangan industri kelautan. “Sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 16 tahun 2012, PT PAL INDONESIA (PERSERO) ditunjuk menjadi Pemadu Utama Alutsista Matra Laut. Maka kedepan kami akan lebih banyak menerima order pembuatan kapal perang, dan tidak mengesampingkan lini usaha lain” Imbuhnya.

Kepala rombongan peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan 52 Lembaga Ketahanan Nasional, Laksda TNI Susanto menuturkan kebanggan dan apresiasi terhadap perkembangan PT PAL INDONESIA (PERSERO) hingga sekarang. “Kami ucapakan selamat dan sukses terus terhadap kinerja yang akan dicapai PAL INDONESIA kedepan. Kami akan terus mendukung kemajuan PT PAL INDONESIA (PERSERO) demi terwujudnya Ketahanan Maritim, agar tidak dipandang sebelah mata” tegasnya.

Diskusi berjalan cukup interaktif dan dipimpin oleh Kolonel Yudo Margonoto pada kunjungan kali ini. Banyak informasi dan pengetahuan digali terkait produk PAL, serta rencana bisnis PAL INDONESIA kedepan dalam menghadapi berbagai hambatan dan kendala. Dalam tanggapannya Saiful Anwar menyampaikan bahwa Bisnis PT PAL INDONESIA (PERSERO) telah didukung penuh melalui Kebijakan Pemerintah untuk kesinambungan perusahaan.

Selain dari kewajiban PT PAL INDONESIA (PERSERO) sebagai BUMN, juga sebagai Abdi Negara yang juga berperan untuk mempertahankan serta menjaga harkat, martabat bangsa dalam peningkatan ketahanan maritim negeri tercinta ini.








Sumber : PT PAL

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar