Rabu, 02 Juli 2014

Penugasan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 143 Berakhir

Penugasan Satgas Pamtas RI-Malaysia  Yonif 143/ TWEJ Berakhir

Kubu Raya (MI) : Kepala Staf  Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Aris Murtono memimpin upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 143/ Tri Wira Eka Jaya, yang berlangsung di lapangan Makodam XII/Tanjungpura, Selasa (01/07).

Komandan Batalyon Infanteri 143/Tri Wira Eka Jaya Letkol Inf Jamaludin selaku Komandan Upacara mendampingi Kasdam XII/Tpr saat memeriksa pasukan, guna mengecek personel dan materil yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan RI-Malaysia. Turut hadir Irdam, Pa Sahli Pangdam, Danrem 121/Abw, para Asisten Kasdam, para Kabalak Kodam XII/Tpr.

Dalam sambutan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh yang dibacakan oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Murtono bahwa, Perlu diketahui Yonif 143/ TWEJ telah melaksanakan operasi pengamanan selama 7 bulan di sepanjang perbatasan RI-Malaysia. Tentunya dengan pengalaman penugasan yang telah diperoleh selama ini akan dapat mendewasakan satuan sehingga kedepan dalam melaksanakan tugas minimal tidak akan mengalami kesulitan lagi. Disisi lain dengan pengalaman ini tentunya akan meningkatkan kualitas naluri keprajuritan, dimana seorang prajurit minimal harus punya pengalaman di medan tugas.

Menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi diperbatasan RI-Malaysia selama ini seperti halnya masalah patok batas, masalah ekonomi, sosial, illegal dan sebagainya, tentunya Yonif 143/ TWEJ telah berbuat semaksimal mungkin untuk meminimalisir jumlah pelanggaran yang terjadi selama bertugas diperbatasan. Ada banyak keberhasilan yang telah dilakukan oleh Yonif 143/ TWEJ seperti, mengagalkan penyelundupan gula, TKI Ilegal, temuan patok batas yang hilang, serta adanya pelanggaran perbatasan dan lain sebagainya.









Sumber : TNI AD

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar