Rabu, 25 Juni 2014

Marinir Sebrangi Teluk Ambon




Ambon (MI) : Dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakan latihan renang laut dengan menyeberangi Teluk Dalam Baguala, Ambon, Rabu (25/06/2014).
 

Kegiatan tersebut merupakan latihan pembinaan kemampuan prajurit Yonmarhanlan IX pada Triwulan II TA. 2014 sesuai dengan kebijakan Danpasmar-1 yang tertuang dalam program kerja Pasmar-1 bidang Operasi dan Latihan TA. 2014 dan Direktif Danpasmar-1 tentang latihan rutin Pasmar-1 TW. II TA. 2014. Adapun tujuan latihan tersebut adalah untuk memelihara, meningkatkan kemampuan dan keterampilan renang laut prajurit Yonmarhanlan IX dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL).

Latihan yang diikuti langsung Danyonmarhanlan IX Mayor Marinir Datuk Sinaga dan seluruh prajurit Yonmarhanlan IX ini diawali dengan apel pagi di Lapangan Apel Mako Lantamal IX yang kemudian dilanjutkan dengan pengecekan personel dan materiil serta senam pemanasan sebelum pelaksanaan renang.

 Meskipun cuaca hujan serta menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL) tidak menghalangi semangat prajurit untuk menyeberangi Teluk Dalam. Setelah dilepas dari garis start di Tanjung Martafons daerah Poka, para peserta berenang menuju garis finish di Daerah Galala yang berjarak kurang lebih 1000 meter.



Danyonmarhanlan IX Mayor Marinir Datuk Sinaga dalam arahannya menegaskan bahwa latihan ini diharapkan menjadi salah satu uji coba kesiapan prajurit Yonmarhanlan IX dalam menghadapi event-event Pemerintah Kota Ambon di bidang Pariwisata yaitu Pesta Teluk Ambon pada September 2014 mendatang. Selain itu, latihan tersebut juga sebagai sarana uji kemampuan mental prajurit Yonmarhanlan IX dihadapkan kepada medan latihan yang berbeda.

Usai kegiatan, Danyonmarhanlan IX mengucapkan terima kasih kepada Kapten Marinir Gordon selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat), beserta seluruh unsur pendukung sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.










Sumber : MARINIR








Tidak ada komentar:

Posting Komentar