Wednesday, April 10, 2013

Satgas Indobatt Latihan SEMR Activation


Satgas Indobatt Latihan SEMR Activation

Lebanon (MI)APC yang di parkir di lapangan Apel dinyalakan, karena adanya perintah dari Komandan Sektor Timur untuk menyiagakan SEMR (Sector East Mobile Reserve), Selasa (9/4).
Letnan Dua Inf Budiono meneriakkan aba-aba untuk kesiapan seluruh prajurit di lapangan. Dibantu Serka Johan, Bintara Pelatih Kompi Bravo, satu persatu prajurit dicek kesiapannya. Performa dan kondisi kesehatan prajurit benar-benar harus baik karena tuntutan sebagai SEMR harus mampu beroperasi di lapangan selama 3 hari, sampai adanya bantuan dari satuan di belakang.
Dalam waktu kurang dari 10 menit seluruh prajurit beserta material siap berangkat menuju AA (Assembly Area) yang dipilih dan nantinya disiapkan sebagai DP Aju seluruh jajaran SEMR di dekat IA (Incident Area). Kesiapan prajurit Kompi Bravo dilaporkan oleh Komandan Kompi Bravo, Kapten (Mar) Adid Kurniawan Wicaksono kepada Komandan Sektor Timur, Brigadier General Teodoro Banos Alonso melalui TOC Seceast. Dibantu Perwira LO Kompi Bravo, Kapten Inf Robert Benget Nainggolan yang segera merapat ke TOC Seceast, kesiapan dan pergerakan prajurit di lapangan dilaporkan ke Komandan Sektor Timur.
Rangkaian kegiatan tersebut merupakan bagian dari skenario latihan SEMR Activation yang diatur oleh Komandan Sektor Timur untuk memeriksa kesiapan setiap prajurit yang tergabung di Indonesia SEMR Bravo Coy dalam rangka kesiapsiagaan menjelang kegiatan Rotasi Kontingen Spanyol pada minggu kedua April ini.
Berjalannya rangkaian kegiatan latihan yang aman dan profesional tersebut membuat bangga Komandan Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL, Letkol Inf Lucky Avianto. Dalam pernyataannya, Komandan Satgas menyatakan Kompi Bravo sebagai salah satu Kompi Mekanis Indobatt yang beroperasi di bawah perintah Komandan Sektor Timur mampu memberikan yang terbaik dan menunjukkan profesionalisme dalam kegiatan tersebut.




Sumber : TNI

No comments:

Post a Comment