Wednesday, April 10, 2013

Pangarmatim Terima Kunjungan Panglima Armada Angkatan Laut Australia


Pangarmatim Terima Kunjungan Panglima Armada  Angkatan Laut Australia

Surabaya (MI)Panglima Armada Angkatan Laut Australia (Commander Australian Fleet) Rear Admiral Timothy William Barret AM, CSC, RAN, melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum, di Mako Koaramtim, Ujung, Surabaya, Selasa (9/4).
Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Panglima Armada Angkatan Laut Australia RADM Timothy William Barret selama berada di Indonesia setelah sehari sebelumnya melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Marsetio di Mabesal, Jakarta. Kehadiran RADM Timothy William Barret yang didampingi Atase Angkatan Laut Australia untuk Indonesia Captain Katja Bizil di Koarmatim disambut hangat oleh Pangarmatim, di ruang VVIP gedung Nala Mako Koarmatim.
Dalam kunjungan tersebut, RADM Timothy William Barret menerima penjelasan dari Pangarmatim mengenai profil Koarmatim serta tugas pokok Koarmatim. Selain itu dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan mengenai upaya peningkatan kerjasama dalam latihan bersama yang selama ini telah terjalin dengan baik seperti Latma New Horizon, Cassowary Exercise, Kakadu, Corpat Ausindo, dan Joint Minex.
Kemudian RADM Timothy William Barret beserta rombongan melaksanakan Ships Tour  ke KRI Dewa Ruci yang baru saja selesai melaksanakan misi keliling dunia serta ke KRI Sultan Hasanuddin-366 yang baru menyelesaikan misi perdamaian dunia dalam MTF XXVIII-D/UNIFIL di Lebanon tahun ini. Kunjungan diakhiri dengan meninjau Markas salah satu pasukan khusus yang dimiliki TNI AL yaitu ke Satuan Komando Pasukan Katak Koarmatim dengan didampingi Kepala Staf Armatim Laksamana Pertama TNI Darwanto, S.H, M.A.P, dan Perwira Kopaska.



Sumber : TNI

No comments:

Post a Comment