Monday, April 8, 2013

ASOPS PANGARMATIM TINJAU KESIAPAN UNSUR SATKOR DALAM LATIHAN PARSIAL IV



Surabaya (MI) : Latihan Parsial IV dilaksanakan dalam rangka menguji kesiapan unsur-unsur Latgab TNI 2013 yang diikuti oleh beberapa unsur Satkor Koarmatim. Adapun pelaksanaan manuver lapangan akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 11 April 2013. Dalam rangka memeriksa kesiapan unsur- unsur yang terlibat latihan.
Pada kesempatan tersebut Asops Pangarmatim Kolonel Laut (P) Robert Wolter Tappangan beserta Dansatkor Armatim Kolonel Laut (P) Syufendri Msi, pada saat olah raga bersama hari Jumat, 5 April 2013 menyempatkan untuk meninjau langsung ke salah satu unsur KRI kelas Van Spijk yaitu KRI Abdul Halim Perdanakusuma-354 yang akan terlibat latihan tersebut.
Kunjungan Asops Pangarmatim serta Dansatkor Armatim juga diikuti oleh seluruh Komandan dan Kadepsin unsur kelas Van Spijk, hal tersebut bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi teknis KRI kelas Van Spijk, permasalahan yang ada secara umum dan untuk memberikan arahan kepada PAI (Penanggungjawab Alat Inventaris) yang bersangkutan serta hal-hal yang perlu menjadi materi evaluasi untuk di sampaikan ke tingkat atas.
Dengan metode terjun langsung meninjau kesiapan unsur KRI seperti ini bertujuan agar pemimpin lebih jelas mendapat gambaran tentang kondisi sebenarnya di lapangan. Hal-hal yang menjadi kendala dan memerlukan perhatian atau aksi selanjutnya dapat segera diketahui sehingga kesiapan unsur-unsur dapat terjaga demi tercapainya keberhasilan tugas pokok.



Sumber : TNI AL

No comments:

Post a Comment