Monday, April 8, 2013

Pasukan TNI AU Terus Latihan Jelang HUT ke 67


Jakarta (MI) : Satu hari menjelang perayaan Hari Ulang Tahun ke 67 TNI Angkatan Udara, suasana dimeriahkan dengan atraksi yang melibatkan pasukan dari beberapa kesatuan TNI AU seperti Densus Bravo 90 Paskhas, Polisi Militer, Korps Penerbang, dan Taruna Akademi Angkatan Udara atau yang biasa disebut dengan Karbol.

Detasemen Khusus Bravo 90 Paskhas menyajikan atraksi tidak biasa berupa tarian populer yang dilakukan oleh enam orang prajurit berpakaian serba hitam.

Sementara itu, para Karbol yang berjumlah lebih dari 160 orang juga menyajikan atraksi yang tidak kalah menariknya berupa drumband Taruna AAU.

Korps Penerbang yang diwakili tim Pegassus yang mengawaki helikopter dan jupiter dengan pesawat Kitty One juga akan melakukan aksi udara yang indah dalam perayaan HUT TNI AU besok.

Tim helikopter Pegassus merupakan tim aerobatik udara yang tergolong langka, karena hanya Indonesia dan Spanyol saja yang memiliki tim aerobatik helikopter ini.

Sedangkan tim jupiter yang mengawaki pesawat kitty One, sangat dihormati di dunia aerobatik, karena sangat sedikit tim aerobatik yang mau menggunakan pesawat propeler seperti halnya jupiter. Bahkan mereka baru saja melakukan atraksi dalam ajang Air Show di Langkawi Malaysia.




Suber : Metrotvnews

No comments:

Post a Comment