Thursday, April 11, 2013

DCO Sektor Barat Kunjungi Area Operasi Indobatt

DCO 4

Lebanon (MI) : Di salah satu area operasi yang menjadi wilayah Indobatt, Komandan Indobatt Konga XXIII-G/UNIFIL, Letkol Inf Lucky Avianto menjelaskan secara gamblang batasan dan kegiatan jajarannya dalam proses pengamanan daerah tersebut kepada Deputy Commander Officer (DCO) Sektor Barat-Naqoura, Lebanon Kolonel Brennan Philip, Rabu (4/4).
DCO 3
Tempat yang menjadi objek penjelasan yakni wilayah Panorama Poin atau wilayah sepanjang Blue Line yang selalu menjadi sorotan banyak pihak dan negara, mengingat daerah tersebut sangat rawan sekali terjadi gesekan. Wilayah Panorama Poin adalah merupakan salah satu area operasi Indobatt dalam hal ini Kompi Alpha sebagai pelaksananya di bawah pimpinan Komandan Kompinya Lettu Inf Ginting.


DCO 2

Selain memaparkan tentang kegiatan patroli yang dilaksanakan di sepanjang Panorama Poin, Dansatgas Indobatt XXIII-G/UNIFIL, Letkol Inf Lucky Avianto juga berkesempatan memberikan sedikit penjelasan mengenai peran dan keberadaan jajarannya di tengah warga masyarakat sekitar.

Sementara ditempat yang sama DCO Sektor Barat juga mengatakan bahwa walaupun Indobatt bukan termasuk wilayah Sektor Barat namun dirinya banyak mendengar tentang sepak terjang dan kedekatannya oleh masyarakat sekitar sehingga mengundang dirinya untuk ingin tahu lebih dekat keberadaan Indobatt secara langsung.


DCO 1

Acara kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Mako Indobatt di Desa Achid Alkusayr, UN POSN 7-1. Rombongan yang di terima oleh para perwira tersebut kemudian memasuki ruang kerja Komandan.
Di ruang kerjanya bersama dengan DCO Sektor Timur, Kolonel Inf Rizerius dan dalam suasana penuh akrab Dansatgas juga berkesempatan menjelaskan peta desa-desa binaan Indobatt. Dalam penjelasannya Dansatgas juga sempat menjelaskan beberapa kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar seperti; pengobatan umum bagi masyarakat, santunan bagi masyarakat sekitar yang kurang mampu, pembangunan pengolahan limbah sampah dan banyak lagi.




Sumber : PKC-Indonesia

No comments:

Post a Comment