Wednesday, April 10, 2013

SATGAS POM TNI KONGA XXV-E MELAKSANAKAN PATROLI UDARA


Blate Marjoyoun (MI) : MTO Satgas POM TNI Konga XXV-E/ UNIFIL ( United Nation Interim Force In Lebanon ) Lettu Cpm Ubaidillah, Basiops Serka Kurnia Andriansyah, Ba Crime Reader Sertu Ari Siswadi Armedia, melaksanakan Patroli Udara dan Blue Line ( Recce ) menggunakan Helikopter UN Italair dengan take Off di hanggar Italair Sector West, Naqoura Senin ( 08/04/2013 ).

Patroli Udara ( Recce ) yang dipimpin langsung oleh MTO satgas Sector East Military Police Unit(SEMPU) XXV-E/UNIFIL, Lettu Cpm tersebut bertujuan untuk mengetahui lebih jauh AOR (Area Of Responsibility) baik Sector West maupun Sector East termasuk area Blue Line. Sebelum melaksanakan Recce seluruh penumpang mendapat briefing yang disampaikan langsung oleh Letkol Penerbang Vita dari Italair tentang route yang akan dilewati. Peraturan peraturan penerbangan yang sangat penting dan berkaitan dengan keselamatam penumpang juga disampaikan oleh Kapten Ashish Singh dari Move Con melalui Video yang di adakan di Passenger Lounge. Peraturan peraturan yang tersebut meliputi : keharusan pemasangan Seat belt, pelarangan merokok di sekitar Heli pad dan saat berada di dalam Helikopter, pelarangan untuk penumpang agar tidak berada di sekitar Heli pad sebelum dan sesudah daerah tersebut di nyatakan aman , pemberitahuan jumlah pemadam kebakaran di saat emergency, dan juga Evacuation plan.

Kegiatan Patroli udara dan Blue Line Recce dengan Pilot dari negara Italia Letkol Penerbang Vita, dan Co-Pilot Mayor Innecco dari Italair dengan ketinggian rata rata 2800 feet, kecepatan rata rata 780 knots dan berlangsung selama kurang lebih satu jam menempuh route : Take off dari NHP Italair Naqoura, Shama, UNP 9-2, Safer 9-15, Marjayoun 7-3 diatas wilayah SEMPU di grid 74276965 , UNP 4-7 A, Chebba, UNP 4-7 C, 4-28 Ghajjar, Metuila, Addaiseh, UNP 8-33, Blida, UNP 8-36, Ayta ash Sha, Al Matmura, dan patroli udara dan Blue line Recce berakhir landing di hanggar UN italair Sector West Naqoura.

Mengakhiri kegiatan Patroli udara dan Blue Line Recce diadakan photo bersama dan tukar menukar cindera mata dengan Crew Helikopter UN italair Yang bermotokan “ Flying For Peace “.




Sumber : PKC-Indonesia

No comments:

Post a Comment