Monday, April 8, 2013

BERITA FOTO : Prajurit Marinir 'Bedah' Kota Surabaya


FOTO: Prajurit Marinir 'Bedah' Kota Surabaya
SURABAYA(MI) : Dalam rangka membina fisik dan mental prajurit, Brigade Infanteri-1 Marinir menggelar gerak jalan "Bedah Kota Surabaya" dilaksanakan dari Surabaya hingga Gedangan, Sidoarjo.



Kegiatan pada Kamis 4 April 2013 ini merupakan program latihan Tri Wulan Kedua pada 2013 tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Markos beserta pejabat teras Brigif-1 Mar dan diikuti sedikitnya 2.500 prajurit dijajaran Brigif-1 Marinir.




Titik pemberangkatan dibagi menjadi dua tempat yaitu di Markas Yonif-1 Marinir Jl. Teluk Bayur 62, Tanjung Perak dan di Markas Yonif-5 Marinir, Ujung, Surabaya. Start pertama diberangkatkan jam 22.00 WIB dan peserta terakhir yang masuk garis finish di lapangan apel Brigif-1 Marinir Gedangan Sidoarjo pada Jumat 5 April 2013 sekitar pukul 04.00 WIB.


Peserta yang start dari Yonif-1 Marinir yaitu Kompi Markas Brigif-1 Marinir dan Yonif-1 Marinird diberangkatkan oleh Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Markos. Sedangkan yang start dari Yonif-5 Marinir yaitu peserta dari Yonif-3 Marinir dan Yonif-5 Marinir diberangkatkan oleh Wadan Brigif-1 Marinir Letkol Marinir Suliono.


Rute Start 1 yaitu Markas Yonif-1 Marinir Jalan Teluk Bayur menuju Moh. Natsir, Perak Timur, Rajawali, Veteran, Pahlawan, Kramat Gantung, Gemblongan, Tunjungan, Gubernur Suryo, Panglima Sudirman. Kemudian berlanjut ke Jalan Urip Sumoharjo, Darmo, Wonokromo, Ahmad Yani, Juanda, dan finish di Mako Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo.




Sementara itu rute start 2 dimulai dari Markas Yonif-5 Marinir menuju penjagaan Hang Tuah, Jembatan Petekan dan belok kiri menyusuri Kali Mas hingga Jembatan Merah. Selanjutnya mengikuti rute seperti rute start 1 hingga finish.

Kegiatan gerak jalan "Bedah Kota Surabaya: tersebut mendapat respon positif dari masyarakat dan jajaran Polres Sidoarjo, ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang menyaksikan peserta gerak jalan. Tidak jarang yang berfoto dengan latar belakang prajurit Brigif-1 Marinir yang sedang melakukan gerak jalan.


Disamping itu, para perserta gerak jalan setibanya di perbatasan wilayah Surabaya-Sidoarjo, disambut Kapolres Sidoarjo AKBP Marjuki beserta pejabat dijajaran Polres Sidoarjo dengan memberikan air minum kepada peserta.





Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Markos di dampingi Wadan Brigif-1 Marinir Letkol Marinir Suliono mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu selain untuk membina mental dan fisik, juga sebagai sarana untuk mengasah profesionalisme prajurit Brigif-1 Marinir sebagai pasukan pendarat amfibi sehingga bila sewaktu-waktu digerakkan ke daerah penugasan sudah benar-benar siap. 





Sumber : Liputan6

No comments:

Post a Comment