Kamis, 09 April 2015

Rusia-Indonesia Memulai Pembicaraan Soal Su-35

su-35-misc_3


Ho Chi Minh (MI) : Indonesia telah beberapa kali menyatakan minat dalam membeli jet tempur multirole Rusia Sukhoi Su-35. Negosiasi awal disebut-sebut sudah dilakukan antara dua negara tersebut.
“Rekan-rekan Indonesia tertarik untuk membeli pesawat ini. Negosiasi berada dalam tahap awal,” kata Kepala  United Aircraft Corporation (UAC) Yuri Slyusar kepada Interfax di Kota Ho Chi Minh, Selasa 7 April 2015. Namun tidak disebutkan secara rinci pembicaraan awal yang dimaksud tesebut.
Dilaporkan sebelumnya bahwa Angkatan Udara Indonesia tertarik untuk membeli Su-35 guna menggantikan F-5 yang usang.

Sukhoi Su-35 dirancang oleh Biro Desain Sukhoi dan merupakan generasi terakhir dari Su-27. Pesawat tempur multiperan generasi 4 ++ ini telah menggunakan teknologi generasi kelima yang membuatnya unggul dibanding jet lain di kelasnya.
Su-35 menawarkan avionik baru berdasarkan sistem kontrol data digital, stasiun radar baru dengan antena array bertahap, jangkauan yang lebih panjang dari deteksi target dan sejumlah besar secara simultan terkunci dan terlibat sasaran, dan mesin baru dengan daya dorong yang lebih besar dan dorong-vektor control.

Menurut sejumlah ahli, Su-35 memiliki karakteristik kinerja yang jauh lebih baik dibandingkan dengan jet lain di kelasnya, dan sistem avionik yang mampu mencapai misi yang lebih luas. Pesawat ini juga disebut-sebut bisa menanggulangi amukan F-22 ataupun F-35. Sejauh in ipembeli utama dari jet tempur tersebut baru Kementerian Pertahanan Rusia, yang menandatangani kontrak untuk pengadaan 48 Su-35 pada tahun 2009. Sementara China juga ada dalam pembicaraan mendalam tentang pembelian pesawat ini.











Sumber : Jejaktapak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar