Jumat, 10 April 2015

5 F-16 Segera Tiba di Pekanbaru, 6 Menyusul

F-16 D 52ID TNI AU 1

Pekanbaru (MI) : Pangkalan Lapangan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau akan menerima tambahan kekuatan berupa lima jet tempur F-16 dari Kementrian Pertahanan.
“Pada bulan Mei mendatang akan ada lima pesawat F-16 tambahan untuk memperkuat yang sudah ada,” kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb. Muhammad Khairil Lubis di Pekanbaru, Kamis 9 April 2015.

Menurut dia, upaya penambahan pesawat ini untuk menambah kekuatan Skadron 16 yang sebelumnya sudah bermarkas di Lanud Pekanbaru. Selain itu, tambahan kekuatan pesawat jet tempur itu sekaligus juga sebagai upaya mempersiapkan kenaikkan status Lanud Roesmin Nurjadi dari tipe B menjadi A. “Saat ini kami baru memiliki lima pesawat tempur, dengan ada penambahan lima lagi berarti akan ada 10 pesawat F-16 milik kita,” katanya.

Jumlah ini akan terus bertambah karena hingga akhir 2015 akan ada lagi enam Fighting Falcon yang akan tiba. Dengan begitu, kekuatan armada TNI AU untuk Pulau Sumatera akan makin kuat, setelah sebelumnya juga sudah memiliki Skadron Hawk 100/200 berintikan 16 unit pesawat. “Kita targetkan total pesawat F-16 pada akhir tahun ini menjadi 16 unit,” tegas Kolonel Khairil Lubis sebagaimana dilaporkan Jakarta Post Kamis 9 April 2015 mengutip Antara.






Sumber : Jejaktapak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar