Kamis, 09 April 2015

Harapan PT Pindad Usai Dikunjungi 26 Perwakilan Negara Asing

Harapan PT Pindad Usai Dikunjungi 26 Perwakilan Negara Asing


BANDUNG (MI) : Direktur Utama PT Pindad (Persero), Silmy Karim, berharap kedatangan 26 perwakilan atase pertahanan berbagai negara ke PT Pindad berbuah manis. Mereka diharapkan menjalin kerjasama dengan PT Pindad dalam urusan industri pertahanan.

"Kita harap melalui kegiatan ini yang diprakarsai oleh Kementerian Pertahanan, untuk negara-negara yang ingin membeli bisa langsung merasakan produk kita," kata Silmy di Kantor PT Pindad, Kota Bandung, Rabu (8/4/2015).

Sementara bagi yang belum berniat membeli, diharapkan tahu bagaimana kualitas produk PT Pindad. Sehingga ketika mereka pulang ke negaranya bisa melaporkan pada masing-masing pimpinannya soal produk yang ada di PT Pindad.

"Jadi dengan kegiatan ini kita menunjukkan bahwa kita siap bekerjasama, siap bersinergi. Sinerginya itu bisa kerjasama investasi, kerjasama produksi, dan kerjasama pemasaran," ungkapnya.
Sejauh ini, PT Pindad sudah menjalin kerjasama dengan beberapa negara dan mengekspor produknya. Tapi negara mana yang jadi partner kerjasama tidak bisa disebutkan.
"Kalau yang (kunjungan) sekarang belum beli, ke depan mereka diharapkan membeli. Yang penting mereka kenal dulu dengan produk PT Pindad," jelas Silmy.

Soal didatangkannya para atase pertahanan dari berbagai negara, itu merupakan bagian dari arahan langsung Presiden Joko Widodo. Presiden ingin PT Pindad semakin getol mengekspor produk ke luar negeri.
"Ini bagian dari pemasaran, mengenalkan. Ini dalam rangka merespon arahan Presiden untuk menjual atau mengekspor produk alutsista dalam negeri. Karena itu kita menyambut baik inisiatif Kemenhan untuk membawa atase pertahanan ke Pindad untuk melihat fasilitas dan merasakan produk kita," tandas Silmy.










Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar