Senin, 06 April 2015

HUT Ke-69 TNI AU, Pesawat Jabiru Karya Siswa SMK Bandung Dipamerkan


Foto: Pesawat Jabiru J430, karya siswa SMK 12 Bandung, Jawa Barat/MTVN_Jaenal Mutakin
Bandung (MI)Rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-69 TNI Angkatan Udara (AU) digelar di Landasan Udara (Lanud) Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/4/2015). Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Penerbang Ardhi Tjahjoko meninjau peserta pertunjukan udara (Airshow) HUT ke-69 TNI AU.


Sebelumnya, Kolonel Penerbang Ardhi Tjahjoko memimpin upacara pembukaan lomba Praja Muda Karana (Pramuka) se-Kota Bandung. Selanjutnya meninjau lokasi pameran di antaranya pesawat hasil karya siswa SMK 12 Bandung bernama Jabiru J430.



"Pesawat Jabiru ini merupakan karya anak SMK. Semoga yang lain bisa mengikuti jejak anak SMK 12 Bandung ini. Kami  mengharapkan ada inovasi-inovasi terbaru dari anak SMK," kata Ardhi Tjahjoko di Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu siang.


Foto: Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Penerbang Ardhi Tjahjoko meninjau pameran pesawat Jabiru J430.



Pesawat Jabiru J430 ini dirakit oleh siswa SMK 12 Bandung. Hebatnya, pesawat ini telah mendapatkan izin penerbangan. Karya anak bangsa ini telah mengudara pada Januari.



"Pesawat ini sudah melewati uji terbang. Izinnya juga sudah ada. Kami dari pihak pangkalan siap membantu untuk menempatkan pesawat ini di pangkalan Husein Sastranegara. Karya ini harus dijaga dengan baik dan perlu dikembangkan," imbuh Ardhi.



Selain pameran kedirgantaraan, HUT ke-69 TNI AU ini juga memamerkan sejumlah pameran khas nusantara. Di antaranya batu akik, makanan ringan, otomotif, dan pengenalan Universitas Nurtanio Bandung (dibawah naungan Yayasan Adi Upaya dari TNI AU). Sejumlah lomba di antaranya ketangkasan Pramuka dan lomba tari jaipong juga turut memeriahkan acara. 








Sumber : Metrotvnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar