Rabu, 08 April 2015

Nelayan Madura Temukan Benda Menyerupai Misil



Madura (MI) : Seorang nelayan warga sebuah desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menemukan sebuah benda berbentuk silinder yang menyerupai misil atau roket alias rudal.

Warga yang diketahui bernama Madie alias Rawidi (55 tahun) itu menemukan benda semacam roket itu di pesisir pantai Desa Lombang, Kecamatan Gili Genting, Sumenep, kemarin petang. Dia kemudian melaporkan penemuan itu kepada kepala desa setempat lalu disampaikan kepada polisi.
Aparat Kepolisian Resor Sumenep telah mengevakuasi benda itu segera setelah dilaporkan. Tapi, polisi belum memberikan pernyataan apa pun tentang benda itu. Polisi Sumenep berkoordinasi dengan aparat satuan penjinak bom atau bahan peledak Gegana Kepolisian Daerah Jawa Timur.


Madie mengaku tak menduga menemukan benda semacam roket itu. Dia semula sedang menjala ikan di pinggir pantai sekaligus mencari botol plastik bekas untuk dijual. Dia kaget dan melempari benda itu dengan batu. Namun tidak terjadi ledakan.

Dia kemudian berteriak minta tolong warga sekitar untuk bersama membawa benda temuan itu menuju gudang bekas penimbunan rumput laut milik seorang warga.
Benda berbentuk silinder itu sepanjang satu meter dengan berat diperkirakan 5 kilogram sampai 6 kilogram. Berwarna oranye dengan lampu sonar yang masih aktif menyala dan mengeluarkan warna merah di ujung benda.






Sumber : VIVA

1 komentar:

  1. kayaknya bukan Rudal tapi malah mirip sejenis alat yang sering di laut

    BalasHapus