Sunday, December 14, 2014

Kapuspen TNI : Ada Pihak yang Tidak Suka Kekuatan TNI Bertambah


Jakarta (MI) : Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Fuad Basya mengatakan, ada pihak yang tidak menyukai semakin kuatnya alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI. Menurutnya, ketika TNI memiliki peluncur roket jarak jauh, ada yang menuding pengadaan persenjataan ini bermasalah.
"Saya rasa ini adalah pihak yang tidak suka dengan semakin kuatnya kami," kata Fuad di Jakarta, Minggu (14/12).

Menurutnya, multiple launch rocket system (MLRS) dari Avibras Industria Aerospacial asal Brasil untuk TNI Angkatan Darat ini mampu meluncurkan roket dengan jarak yang sangat jauh.
Roket yang diluncurkan alat ini mampu menghancurkan area hingga dua hektare. Alutsista ini ditempatkan di pusat pendidikan artileri medan (Armed) TNI AD. Artileri ini merupakan buatan Avibras Aerospacial Brazil.
"Peluncur roket dan sejumlah persenjataan yang kami miliki sekarang sudah mampu memenuhi minimal essential force (MEF). Pada 2014 ini saja sudah 50 persen MEF terpenuhi. Pada tahun 2019 nanti MEF harus terpenuhi 100 persen," ujarnya.

Spesifikasi MLRS dinilainya semakin membuat TNI tangguh dan disegani banyak pihak. Sayangnya, ada saja pihak yang tidak menyukai perkembangan ini. Pihak-pihak tersebut, bermanuver dengan membuat propaganda untuk membuat citra negatif terkait pertahanan Indonesia.
Diklaim Fuad, internal TNI selalu waspada dan sigap dalam melaksanakan tugasnya. Pengadaan MLRS ini sudah dilakukan dengan baik dan transparan, sehingga tidak perlu dipermasalahkan, lanjutnya.










Sumber : Beritasatu

1 comment:

  1. Anjing mengongong kafilah berlalu. orang2 yg tdk suka melihat TNI smkin kuat adlh MUSUH NEGARA tak ubah nya sprti"TERORSIS"bumi hangus kn saja! mrka adlh antek2 luar negeri yg tdk suka mlht TNI smkin kuat. Bravo TNI!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete