Selasa, 16 Desember 2014

Danlanud Abd Terima Pesawat Hercules

http://tni-au.mil.id/sites/default/files/imagecache/body/2014-12/2014-12-16-hercules1.jpg

Jakarta (MI) : Pesawat C-130 Hercules A-1332 dari Australia hari ini Senin, (15/12) datang dan disambut langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. beserta para pejabat Lanud Abd beserta Insub di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

Saat take off, pesawat Hercules A-1332 yang dipiloti oleh Mayor Pnb Subhan  dan Copilot Kapten Pnb Fandi Pulungan serta Lettu Pnb Fahmi Aldila disambut dengan Water Salute oleh kedua mobil PK Lanud Abd.   Ucapan selamat disampakan Danlanud Abd dan para pejabat lainnya kepada ketiga Penerbang beserta crew-nya.

“Pesawat Hercules A-1332 akan memperkuat Skadron Udara 32 dan akan mendukung tugas-tugas operasi dengan aman dan selamat” harap Danlanud Abd. Semoga tugas-tugas operasi dukungan udara yang menjadi tanggung jawab Skadron Udara 32 selalu dapat terlaksana secara maksimal dengan tingkat safety tinggi pula. Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh yang salah satunya memiliki tugas dan tanggung jawab mengoperasikan serta memelihara sampai tingkat sedang pesawat C-130 Hercules dalam mendukung tugas-tugas operasi TNI AU, dituntut untuk menjaga kesiapan operasional pesawat yang dipercayakan Komando Atas kepadanya.

http://tni-au.mil.id/sites/default/files/imagecache/body/2014-12/2014-12-16-hercules2.jpg

Selanjutnya Komandan Lanud mengatakan, pesawat Hercules sebagai pendukung operasi telah menunjukkan keberhasilan dalam berbagai operasi. Tidak hanya memberikan kontribusi bagi kepentingan operasi militer saja, namun juga memberi andil pada berbagai operasi kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia hingga Negara-negara sahabat.

“Kembangkan sayapmu demi nusantara dan demi kejayaan Indonesia”.  Demikian pesan Marsma TNI Sungkono kepada semua Crew yang hadir pada kesempatan tersebut.  Dengan bertambahnya kekuatan ini maka akan bertambah tugas-tugas yang dihadapi. Ke depan tugas-tugas yang semakin berat ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tentunya dengan belajar yang lebih dalam lagi karena sistem mesin pesawat ini menggunakan sitem digital.



















Sumber : TNI AU

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar