Senin, 15 Desember 2014

Jokowi blusukan ke perbatasan RI-Malaysia, hadiri Hari Nusantara


Banjarmasin (MI) : Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana tiba di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin pagi guna menghadiri acara peringatan Hari Nusantara 2014 di Kotabaru, Kalsel. Jokowi dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Banjarmasin, sekitar pukul 09.30 WITA dan disambut dengan acara tarian penyambutan adat.

Setelah dari Banjarmasin, Jokowi didampingi Gubernur Kalimantan Selatan akan lepas landas dengan rombongan terbatas ke Bandara Syamsir Alam, Kotabaru. Presiden dan rombongan terbatas tersebut terbang ke Kalibaru dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Nusantara sekaligus meninjau kampung nelayan Desa Dirgahayu.

Setelah di Kalsel, Presiden bersama rombongan dijadwalkan untuk ke Tarakan, Kalimantan Utara, untuk meresmikan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Regional Wilayah Kalimantan dalam rangka penyusunan RPJMN 2015-2019, Senin (15/12) malam.

Seperti dilansir Antara, pada Selasa (16/12), Presiden dan rombongan terbatas bertolak menuju Pulau Sebatik untuk meninjau dan berdialog dengan masyarakat di daerah perbatasan RI-Malaysia tersebut.

Selain itu, Presiden juga dijadwalkan untuk berangkat ke Kabupaten Nunukan guna meninjau Pelabuhan Lintas Batas Laut (PLBL) serta lokasi pengembangan pelabuhan tersebut.

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana yang juga didampingi oleh jajaran Kabinet Kerja seperti Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, serta Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, dijadwalkan tiba kembali di Bandara Halim PK, Jakarta, Selasa (16/12) sore.












Sumber :  Merdeka

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar