Senin, 15 Desember 2014

Tingkatkan Pengamanan Wilayah, Elang Khatulistiwa Laksanakan Operasi Rajawali

http://tni-au.mil.id/sites/default/files/imagecache/body/2014-12/2014-12-15-up.jpg

Pontianak (MI) : Bertempat di Shelter Skadron Udara 1, Danlanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, S.T membuka acara pelepasan Skadron Udara 1 yang akan melaksanakan Operasi Rajawali Arnawa – 14, (15/12). Operasi yang dilaksanakan Pesawat Hawk 100/200 dari Skadron Udara 1 direncanakan berlangsung selama 6 hari di Ranai. 

Selain Danlanud, para pejabat di lingkungan Lanud Supadio, Danyon 465, Dandenhanud 473 turut mengantar kepergian Elang Khatulistiwa setelah sebelumnya melaksanakan upacara kesiapan yang dihadiri seluruh unsur yang ada di Skadron Udara 1 untuk mengecek kesiapan dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan tersebut danlanud juga menyampaikan, Kegiatan operasi yang akan dilaksanakan Skadron Udara 1 beberapa hari kedepan merupakan kegiatan yang mempunyai nilai strategis bagi peningkatan kesiapan Skadron Udara 1, Khususnya dalam hal pengamanan wilayah udara Indonesia.

Kegiatan operasi ini selain diperuntukkan sebagai upaya meningkatkan dan memantapkan kemampuan personil Skadron 1 dalam setiap melaksanakan operasi udara taktis, sekaligus dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan peralatan serta prosedurnya.

Melalui operasi ini, diharapkan akan terjadi peningkatan kemampuan personil serta yang tidak kalah pentingnya pengalaman yang diperoleh selama operasi Rajawali berlangsung dapat menjadi bekal tambahan yang bermanfaat dalam menghadapi tugas kedepan yang semakin kompleks, tambah danlanud.











Sumber : TNI AU

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar