Sabtu, 15 November 2014

Passing Exercise KRI Frans Kaisiepo dan KRI Sultan Iskandar Muda di Laut Mediterania


Lebanon (MI) : Setelah melaksanakan perjalanan panjang dari tanah air menuju daerah operasi Maritime Task Force (MTF), akhirnya KRI Sultan Iskandar Muda-367 (SIM) yang dikomandani oleh Dansatgas Maritim TNI Konga XXVIII-G/UNIFIL Letkol Laut (P) I Gung Putu Alit Jaya beserta 99 prajurit TNI AL tiba  di zone 1 center Area of Maritime Operations, Laut Mediterania. Bersamaan dengan hal tersebut, tepat pada pukul 09.00 local time, KRI Frans Kaisiepo-368 (FKO) menyambut kedatangan KRI SIM-367 dengan Passing Exercise. Sambutan hangat dan rasa antusias antar prajurit KRI yang melaksanakan peran parade Nampak terlihat saat kedua brother-sister ship tersebut melintas berpapasan dengan jarak kurang dari 500 yards. Lebanon, Senin, (10/11/2014).         
Detik-detik masa bakti KRI FKO-368 sebagai duta bangsa dalam misi perdamaian dunia PBB di Lebanon akan segera berakhir, dan selanjutnya KRI SIM-367 sebagai kapal pengganti siap melanjutkan tugas dengan berbagai pengalaman penugasan di dalam maupun luar negeri. Dansatgas Maritim TNI Konga XXVIII-F/UNIFIL, Letkol Laut (P) Ade Nanno Suwardi mengucapkan selamat datang kepada Dansatgas Maritim TNI Konga XXVIII-G/UNIFIL beserta seluruh prajuritKRI SIM-367 yang telah berhasil menempuh pelayaran dengan selamat dan lancar.
Kegiatan Passex sebagai tanda penyambutan dan ucapan selamat datang ini berlangsung di mulut koridor masuk pelabuhan Beirut yang jaraknya kurang lebih 15 Nm dari breakwater Pelabuhan Beirut. Selanjutnya KRI SIM-367 bergerak menuju pelabuhan dan KRI FKO-368 melanjutkan ontask terakhirnya di AMO. Rencana kegiatan kedepan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah upacara hand over antara KRI FKO-368 dan KRI SIM-367 pada tanggal 13 November 2014. Setelah itu keesokan harinya KRI FKO-368 bersiap kembali ke Indonesia dengan berbagai prestasi yang membanggakan di dalam mendukung perdamaian di perairan Lebanon. 
















 Sumber : Koarmabar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar