Kamis, 13 November 2014

Upacara Serah Terima Jabatan Pangarmatim, Pangkolinlamil dan Gubernur AAL


Surabaya (MI) : Sedikitnya satu kompi prajurit Korps Marinir TNI AL terlibat sebagai pasukan upacara dalam serah terima jabatan Pangarmatim, Pangkolinlamil dan Gubernur Akademi Angkatan Laut yang digelar di Markas Komando Armatim, dermaga Ujung, Surabaya, Rabu (12/11/2014).


 

Ratusan prajurit Korps Marinir dibawah pimpinan Mayor Marinir Hermawan Rivano yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kompi Markas Menkav-1 Marinir tersebut berasal dari Yonif-1 Marinir, Yonif-5 Marinir, Yonranratfib-1 Marinir, Yonkapa-1 Marinir dan Yontaifib-1 Marinir.

Selain melibatkan prajuritnya, kegiatan yang dihadiri Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington dan Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang tersebut juga melibatkan beberapa material tempur Korps Marinir yaitu 4 unit Tank PT-76, 8 unit BMP-3F, 4 unit Roket RM-70 Grad dan 4 pucuk Meriam Howitzer 105 mm.

 

Jabatan Pangarmatim diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Sri Mohamad Darojatim, S.E., kepada Laksamana Muda TNI Arie Henriycus Sembiring Meliala yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkolinlamil, sedangkan Laksamana Muda TNI Sri Mohamad Darojatim, S.E., akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Bakorkamla.

Jabatan Pangkolinlamil diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Arie Henriycus Sembiring Meliala kepada Laksamana Pertama TNI Darwanto, S.H., M.A.P., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi Panglima TNI.
 

Sedangkan jabatan Gubernur Akademi Angkatan Laut diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI A. Taufiqoerochman kepada Mayor Jenderal TNI (Mar) Guntur Irianto Cipto Lelono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Paspampres, sementara itu Laksamana Muda TNI A. Taufiqoerochman akan menempati jabatan baru sebagai Koorsahli Kasal.

Upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Marsetio itu selain upacara parade dan Defile juga dimeriahkan dengan demonstrasi kolone senapan, smaphore dan genderang seruling Taruna Akademi Angkatan Laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar