Friday, November 21, 2014

Koarmabar Uji Skill Calon Komandan KRI di Laut Jawa


Jakarta (MI) : Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan uji skill (uji kompetensi) kepada para calon Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) jenis Parchim, Frosch, Fast Patrol Boat (FPB) dan Kapal Cepat Rudal (KCR) di jajaran Koarmabar dengan melaksanakan kegiatan manuver taktis menggunakan unsur KRI, di perairan Teluk Jakarta, Rabu(19/11).

Kegiatan uji skill tersebut dipimpin Komandan Satuan Kapal Eskorta Koarmabar (Dansatkorarmabar) Kolonel Laut (P) Achmad Wibisono, dengan menggunakan KRI Tjiptadi-381. Dalam pelaksanaan uji skill, para calon Komandan KRI tersebut diuji kemampuannya dalam mengawaki KRI untuk melaksanakan kegiatan  peran-peran antara lain peran persiapan kapal berlayar dan bertempur, orang jatuh di laut, lego jangkar dan melaksanakan manuver di laut serta peran menyiapkan kapal sandar dan merapat di pangkalan.


Selain itu, juga dilaksanakan beberapa pendalaman materi yang telah disiapkan dan persyaratan untuk kemampuan seorang Komandan unsur KRI untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam pengambilan keputusan taktis dalam memberikan perintah dalam mengoperasionalkan unsur KRI.












Sumber : Koarmabar

2 comments: