Jumat, 24 Oktober 2014

Siapkan Pertahanan, Kopassus Gelar Operasi Khusus

Pasukan Kopassus TNI AD mengikuti defile--Antara/M Risyal Hidayat
Jakarta (MI) : Komando Pasukan Khusus (Kopassus) akan menggelar operasi khusus  dalam rangka menyiapkan sistem pertahanan negara 2015. Kegiatan ini mengacu pada instruksi Presiden Joko Widodo agar Kopassus semakin sigap menjaga pertahanan dan kedaulatan negara.
"Pertahanan kedepannya pada tahun 2015 mengacu pada apa yang diucapkan presiden untuk menciptkan peningkatan pertahanan," kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Lapangan Upacara Markas Komando Pasukan Khusus, Jalan RA Fadillah, Cijantung, Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Gatot menuturkan instruksi presiden menjadi acuan strategi pasukan khusus kebanggaan TNI AD itu. Atas instruksi presiden itulah, kemudian Kopassus menyusun operasi khusus. Sebelum itu, Korps Baret Merah ini terlebih dahulu akan menggelar konsolidasi personel.

Menurut Jenderal TNI bintang empat ini tantangan pertahanan Indonesia akan semakin sulit. Indonesia harus menghadapi berbagai tantangan global. Oleh sebab itu, semua pihak, termasuk Kopassus mesti menyusun rencana strategis yang dievaluasi secara berkala.

"Rencana strategis harus dievauasi sesuai tantangan ke depan," pungkas Gatot. 















Sumber : Metrotvnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar