Sabtu, 25 Oktober 2014

Komandan PMPP TNI Kunjungi Satgas POM TNI

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20141025_101925_komandan-pmpp-tni-kunjungi-satgas-pom-tni.jpg

LEBANON (MI) : Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Lebanon, Komandan Pusat Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Brigjen TNI A.M Putranto melakukan pertemuan pertamanya dengan DCO Sektor Timur, di Sektor Timur UN Posn 7-2.

Kunjungan kemudian dilanjutkan Kompi Bravo Indobatt serta dilanjutkan ke Markas Satgas POM TNI Konga XXVF/UNIFIL (United Nations Interim in Lebanon) di UN Posn 7-3 Marjayun-Lebanon, Jumat (24/10/2014).

Dalam kunjungannya Komandan PMPP TNI Brigjen TNI A.M Putranto disambut langsung Komandan Satgas (Dansatgas) POM TNI Konga XXV-F/Unifil Letkol Cpm Andri Gunawan, Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Mayor Laut (PM) Chandra Hermawan.
Sambutan juga dilakukan dengan penampilan Staff dan salah satu anggota Satgas POM TNI serta Tarian Khas Jawa Timur.

Komandan PMPP TNI Brigjen TNI A.M Putranto selanjutnya menuju VIP Room untuk menerima paparan dari Dansatgas POM TNI Konga XXV-F/Unifil Letkol Cpm Andri Gunawan.
Kunjungan yang dilakukan, tak lain untuk menyampaikan tentang tugas pokok Sector East Military Police Unit (SEMPU) sebagai International Military Police (IMP) dalam menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib terhadap pasukan UNIFIL militer / sipil yang berada di Area Of Responsibility (AOR) Sector East.

Dengan melakukan berbagai kegiatan diantaranya TP Check Point, Alternate Observation Post (AOP), disamping melaksanakan Section Vehicle patrol (SVP), pengawalan VIP maupun Escort personel / material.

Diakhir paparanya Letkol Cpm Andri Gunawan menyampaikan keberhasilan tugas yang telah dilaksanakan dan telah mendapat banyak apresiasi dari kontingen negara lain yaitu, dari Sector East, Serbia Batalyon, Nepal Batalyon, FPM, Guarda Civil.

Sementara itu, Komandan PMPP TNI melaksanakan peninjauan terhadap peralatan yang dimiliki Satgas POM TNI Konga XXV-F/Unifil antara lain Speed Gun /alat pengukur kecepatan dan Breath Analyzer /pengukur kadar alkhohol serta semua kendaraan Satgas POM TNI Konga XXV-F/Unifil. 

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Brigjen TNI A.M Putranto mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas dedikasi, kerja keras dan usaha yang telah ditunjukkan oleh semua personil Satgas POM TNI Konga XXV-F/Unifil dalam pengabdiannya sebagai bagian dari personil yang bertugas pada misi pasukan pemelihara perdamaian UNIFIL di Lebanon.














Sumber :  TRIBUNNEWS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar