Sabtu, 20 September 2014

Tim Satkopaska Koarmabar Hancurkan “Markas Teroris”


Subang (MI) : Tim Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) berhasil menyerbu dan menghancurkan “markas teroris” yang berada di Blanakan, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Jumat (12/9).  

Markas teroris yang berada di sekitar TPI (Tempat Pelelangan Ikan/KUD Blanakan)  seketika itu terasa mencekam, dan semua penduduk sekitar merasa was-was bakal terjadi insiden berdarah. Tidak lama kemudian, penyerangan ke markas teroris ini menjadi semakin tegang dan berdebar, ketika Tim prajurit Satkopaska  ini melakukan penyerbuan untuk melumpuhkan para teroris dan menghancurkan markasnya.  

Dalam sekejap, prajurit elit TNI AL ini dapat menguasai sarang dari para teroris tersebut. Dalam penyerbuan tersebut, prajurit Satkopaska Koarmabar dapat meringkus kawanan teroris dan dalam insiden ini tidak ada korban jiwa dari prajurit Satkopaska Koarmabar. Sebelum melakukan penyerbuan, Tim Satkopaska ini terlebih dahulu melewati berbagai rintangan booby trap (jebakan) yang di pasang para teroris di hutan bakau sekitar markas teroris tersebut.  

Skenario serbuan ke markas teroris yang dilakukan prajurit Satkopaska Koarmabar tersebut, adalah serangkaian dari materi latihan Geladi Tugas Tempur (Gelagaspur) setingkat K-2 tahun 2014 yang digelar di Subang, Jawa Barat. Latihan tersebut dipimpin Komandan Satkopaska Koarmabar (Dansatkopaskaarmabar) Kolonel Laut (P) Tjatur Soniarto, selaku Perwira Penyelenggara Latihan (Papelat), dan bertindak sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Laut (P) Henricus Prihantoko yang sehari-hari menjabat  Perwira Operasi (Pasops) Satkopaskaarmabar.










Sumber : Koarmabar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar