Kamis, 18 September 2014

Sejumlah Persiapan HUT TNI ke-69

Sejumlah Persiapan HUT TNI ke-69

JAKARTA (MI) : Sejumlah persiapan seperti defile pasukan, parade, alutsista, tengah disiapkan oleh pihak TNI terkait HUT TNI ke-69.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal TNI M Fuad Basya bersama Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Angkatan, menggelar media gathering dengan para awak media terkait persiapan peringatan Hari TNI ke-69 Tahun 2014.

Fuad mengatakan, puncak peringatan Hari TNI kali ini dilaksanakan secara besar-besaran pada 7 Oktober 2014, di Dermaga Ujung, Surabaya. Pihak TNI akan menampilkan defile pasukan, parade, serta demo sailing pass dan flying pass berbagai alutsista yang dimiliki seluruh angkatan TNI.

"Panglima TNI menginginkan perayaan dilaksanakan secara utuh. Kalau kita melaksanakan di Surabaya, maka gelar seluruh pasukan dapat dilakukan," kata Fuad di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/9/2014).

Fuad menuturkan, peringatan Hari TNI ini dilaksanakan untuk melestarikan tradisi dan nilai juang serta memupuk kebanggaan dan jiwa korsa TNI.

Jenderal TNI bintang dua itu berharap, peringatan ini dapat menjadi momentum dalam upaya meningkatkan profesionalisme, disiplin, dan semangat juang prajurit TNI.

"Semangat juang prajurit dalam mengamankan dan mpertahankan kedaulatan NKRI," kata Fuad.

Selain acara puncak Hari TNI di Surabaya, Fuad mengatakan, telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan dengam tema "Cipta Kondusif dan Harmoni Nusantara" yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.



 HUT ke-69, TNI AU Akan Hitamkan Langit Surabaya

 HUT ke-69, TNI AU Akan Hitamkan Langit Surabaya

Berbagai kejutan akan dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-69. TNI AU berjanji menampilkan demonstrasi pesawat udara yang akan menghitamkan langit Surabaya.

"Kami akan hitamkan langit Surabaya dalam perayaan HUT TNI ke-69," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Hadi Cahyanto di Pusat Penerangan Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/9/2014).

Hadi mengatakan, berbagai alutsista akan dipamerkan dalam perayaan HUT TNI nanti. Mulai dari pesawat tempur F-16, tank leopard, panser anoa dan lain-lain.

Secara keseluruhan, TNI akan menerjunkan 205 pesawat dalam acara ini. "Dan 139 di antaranya milik TNI AU," kata dia.

Sementara itu, Kapuspen Mabes TNI Mayjen Fuad Basya mengatakan, ada berbagai demonstrasi yang akan dipamerkan TNI baik dari AU, AL, dan AD. Dia merincikan, pada acara puncak HUT TNI pada 7 Oktober mendatang terdiri dari demonstrasi serangan-serangan udara langsung yang sasarannya ditembakkan di laut.

Juga akan ada tank-tank penembakan di laut dan operasi lintas udara di Pulau Madura yang dapat disaksikan dari Dermaga Ujung, Surabaya.

"Ada kegiatan terjun statik di laut oleh AL. Pembebasan sandera di laut, bela diri militer di atas tank. Mereka nanti berkelahi di laut. (Demonstrasi) akan ditutup oleh Jupiter Acrobat Team," kata Fuad.












Sumber : Sindonews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar