Sunday, September 14, 2014

Jelang HUT TNI ke-69, Wakasad cek material tempur


Surabaya (MI) : Wakil Kepala staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI M. Munir melaksanakan pengecekan kesiapan material tempur menjelang peringatan HUT ke-69 TNI Tahun 2014 di Trian Soepraptono Menkav-1 Marinir Semarung, Ujung, Surabaya.

Seperi dikutip dari Antara, Jumat (12/9), kedatangan Wakasad disambut oleh Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang. Dalam kunjungan beserta rombongan Staf Utama TNI AD (SUAD) itu, Wakasad meninjau material tempur antara lain Tank BMP-3F, LVT-7, Leopard 2A, dan Marder yang saat ini ditampung sementara di Menkav-1 Mar.

Wakasad Letjen M. Munir menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan dan tempat yang telah disediakan oleh satuan Marinir sehingga tank terbaru milik TNI AD yaitu Tank Leopard 2A dan Marder mendapatkan perawatan yang baik guna mendukung suksesnya HUT ke-69 TNI. Saat itu, Wakasad didampingi Danpussenkav TNI AD Brigjen TNI Mulyono, Danpussenif TNI AD Brigjen TNI Asrobudi, dan Kaspasmar Kolonel Purwadi.

Selain itu, hadir pula Asops Pasmar Kolonel Mar Sarjito, Aspers Pasmar-1 Letkol Mar I Made Sukada, Aslog Pasmar-1 Kolonel Mar Aris M, Dirlitbang Pussenkav TNI AD Kolonel Dwi Haryoko, dan Danmenkav-1 Mar Letkol Mar Herkulanus HS.



Sebelumnya Kamis(11/9), Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Letkol Marinir F. Simanjorang telah melaksanakan pengecekan kesiapan material tempur menjelang peringatan HUT ke-69 TNI di Garasi Menart-1 Mar Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya.

Dalam pengecekan material tempur itu, Komandan Resimen Artileri-1 Marinir didampingi Pasops Letkol Mar Ainur Rofiq, Danyon How-1 Mar Letkol Mar Aris Budiadi, Danyon Roket-1 Mar Letkol Mar Kurniawan B.C.P, dan Danyon Arhanud-1 Mar Letkol Mar Gunawan Triutomo.



Sejumlah material tempur Menart-1 Mar terlibat dalam peringatan HUT ke-69 TNI di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, di antaranya Meriam Howitzer 105 mm, Roket RM 70 Grad dan BVP-2 dan kendaraan penarik Meriam Howitzer.

Di sela pengecekan itu, orang nomor satu pada jajaran Menart-1 Mar itu menyampaikan agar seluruh material tempur dipersiapkan dengan sebaik-baiknya lagi sehingga pada saat pelaksanaan demonstrasi maupun defile tidak terdapat kendala pada material tersebut.










Sumber :  Merdeka

No comments:

Post a Comment