Wednesday, December 11, 2013

PRAJURIT KORPS MARINIR IKUTI UPACARA BENDERA GABUNGAN TNI-POLRI



Surabaya (MI) : Prajurit Korps Marinir dari Pasmar-1 mengikuti upacara Bendera apel Gabungan TNI-Polri se-wilayah Kogartap III/Surabaya, yang diselenggarakan Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III/Surabaya, di Koarmatim dermaga Ujung, Surabaya, Selasa (10/12/2013).
Upacara yang dilaksanakan rutin tiap triwulan kali ini dipimpin oleh Pangarmatim yang diwakili Kepala Staf Armatim Laksamana Pertama TNI Siwi Sukma Adji dan sebagai Komandan Upacara Letkol Marinir Irfan Nasution yang sehari menjabat sebagai Danyonkomlek-1 Mar, dan dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Ediwan Prabowo, S.IP, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Unggung Cahyono, Kepala Staf Kogartap III/Sby Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto, Wadan Kobangdikal Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan serta pejabat Kotama TNI dan Polri wilayah Kogartab III/Surabaya.
Pada upacara Bendera apel Gabungan TNI-Polri tersebut mengambil tema “ Melalui Apel GabunganKita Tingkatkan Profesionalisme dan Soliditas TNI-Polri untuk menciptakan stabilitas keamanan se-wilayah Kogartap III/Surabaya”.
 
Dalam amanatnya Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M. Hum yang dibacakan Kepala Staf Armatim mengatakan upacara bendera gabungan ini merupakana momentum untuk merefleksikan diri dan merevitalisasi pengabdian TNI-Polri kedepan secara kontekstual bagi kepentingan nasional. Dalam hal ini ada empat hal penting kedepan yang perlu diperhatikan dan dilaksanakan oleh prajurit TNI-Polri, yaitu pembangunan ekonomi nasional, memelihara kerukunan dan kesatuan bangsa, menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum dan sukses kepemimpinan nasional tahun 2014, serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI”tegasnya.
Lebih lanjut Pangarmatim mengatakan, dalam mendukung pelaksanaan tersebut terangkum dalam implementasi pada upacara bendera gabungan TNI-Polri kali ini yang mengambil tema “Kita tingkatkan profesionalisme dan soliditas prajurit TNI-Polri untuk menciptakan stabilitas keamanan se-wilayah Kogartab III/Surabaya”. Bersama TNI-Polri, akan semakin siap dan mantap melaksanakan tugas dengan langkah antisipatif serta responsif  terhadap perkembangan situasi terkini termasuk dalam menjaga dan mengamankan aset-aset sumber daya ekonomi nasional yang ada di wilayah Kogartap III/Surabaya yang secara nyata menjadi motor roda pembangunan di Surabaya.
 

Selesai upacara dilanjutkan dengan foto bersama para pejabat Kotama Kogartap III/Sby. Setelah foto bersama dilanjutkan Commander Call di gedung Panti Tjahaja Armada (PTA), yang diikuti para prajurit TNI-Polri dan PNS peserta upacara untuk menerima pengarahan dari Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Ediwan Prabowo, S.IP selaku Komandan Kogartap III/Surabaya.






Sumber : MARINIR

No comments:

Post a Comment