Wednesday, December 11, 2013

Masyarakat Kota Palu serbu kapal perang TNI AL

Masyarakat Kota Palu serbu kapal perang TNI AL - Open ship Hari Nusantara 2013 - Ratusan masyarakat Kota Palu berbondong-bondong menaiki kapal perang TNI AL.

Palu (MI) : Masyarakat Kota Palu sungguh sangat beruntung. Mereka bisa merasakan berlayar dengan menggunakan kapal perang milik TNI AL.

Kesempatan langka itu tak disia-siakan. Ratusan masyarakat Kota Palu berbondong-bondong ingin merasakan berlayar dalam kapal perang.

Pada kesempatan itu, KRI Surabaya-591 beserta jajaran KRI lainnya menerima kunjungan masyarakat umum saat bersandar di Dermaga Watusampu Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Palu, Sulawesi Tengah.

Kegiatan open ship ini digelar dalam rangka mendukung pelaksanaan peringatan Hari Nusantara tahun 2013 di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam surat elektroniknya kepada LICOM, Rabu (11/12/2013), Dispenarmatim menjelaskan, KRI SBY-591 memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat Kota Palu dan sekitarnya untuk berkunjung dan melihat Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) milik TNI AL.

Antusiasme warga terhadap kedatangan KRI SBY-591 sangat baik. Terbukti dengan sangat banyaknya warga Kota Palu dan sekitarnya yang datang hingga ratusan orang mulai dari anak-anak, remaja, siswa sekolah dan masyarakat lainnya untuk melihat dari dekat KRI Surabaya.

Warga Kota Palu makin terhibur dengan hadirnya Helikopter jenis Bell HU-415 yang onboard di KRI Surabaya. Di antara warga itu juga menggunakan kesempatan baik itu untuk mengabadikannya sambil berfoto.

Open ship ini diarahkan untuk menjalin interaksi, komunikasi serta hubungan baik antara pajurit TNI AL dengan masyarakat setempat.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wahana memupuk jiwa bahari sekaligus membangkitkan semangat warga Kota Palu bahwa Indonesia adalah bangsa maritim.






Sumber : Lensaindonesia

No comments:

Post a Comment