Monday, June 3, 2013

Yonif 132/Bima Sakti Menggelar UST Tingkat Regu

Yonif 132/Bima Sakti Menggelar UST Tingkat Regu

Bangkinag (MI) :  Dankipan C Yonif 132/Bima Sakti Kapten Inf Saiful Arif Inspektur Upacara pada upacara  pembukaan Latihan Uji Siap tempur (UST) setingkat Regu Yonif 132/Bima Sakti ini dilaksanakan di lapangan upacara Kipan C Yonif 132/Bima Sakti Siabu komplek Kec. Salo Bangkinang Kab. Kampar, Rabu (29/5).
Dalam amanat pembukaannya, Dankipan C Yonif 132/BS mengatakan bahwa, Latihan UST Tingkat Regu ini merupakan suatu dasar tempur prajurit yang harus diperdalam/dikembangkan agar kita sebagai prajurit tidak melupakan taktik-taktik tempur dasar, sebagai Satuan Tempur yang berada di bawah Komando Korem 031/Wirabima, Yonif 132/Bima Sakti harus senantiasa siap untuk mengemban tugas guna menanggulangi dan mengatasi berbagai bentuk ancaman terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Uji Siap Tempur Tingkat Regu merupakan tolak ukur kemampuan regu yang dimiliki oleh Batalyon dalam mengaplikasikan teori dilapangan,baik teknik maupun taktik pertempuran. Latihan ini senantiasa harus sering dilaksanakan agar kemampuan regu dalam menghadapi permasalahan tempur dilapangan semakin profesional dan solid. Sehingga apabila menghadapi permasalahan sebenarnya, regu sudah siap dan matang. Batalyon Infanteri Yonif 132/Bima Sakti menggelar Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Regu ini berlangsung selama 4 (empat) hari dari tanggal 29 Mei s.d. 01Juni 2013, yang melibatkan 270 orang peserta latihan dan 105 orang pendukung latihan.



Sumber : TNI

No comments:

Post a Comment