Wednesday, June 5, 2013

TNI AL dan Angkatan Laut Vietnam Menggelar 1st Navy To Navy Talks


Jakarta (MI) : TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Vietnam (The Vietnam People’s Navy) menggelar 1st Navy To Navy Talks yang dilaksanakan di di Hotel Borobudur, Jakarta, pada tanggal 3 sampai 6 Juni 2013. Kegiatan ini diimplementasikan oleh kedua Angkatan Laut secara langsung pascapenandatanganan Term of Reference (ToR) for Navy to Navy Talk (NTNT) di Hai Pong, Vietnam, pada tanggal 8 Mei 2012 yang juga sebagai momentum hubungan kerja sama yang strategis dalam berbagai bidang.

Dalam pertemuan tersebut delegasi TNI Angkatan Laut dipimpin oleh Asisten Operasi Kasal Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., (Asops Kasal) dan delegasi Angkatan Laut Vietnam dipimpin oleh RADM Pham Van Hoanh (Deputy Chief of Staff for Operations). Dalam kesempatan tersebut telah disepakati berbagai kerja sama dalam rangka mempererat hubungan kedua Angkatan Laut.

Bagi TNI Angkatan Laut, Vietnam dipandang sebagai salah satu negara sosialis di kawasan Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN, yang sampai saat ini telah meningkatkan hubungan kerja sama dengan Indonesia dalam kerangka kemitraan strategis.

Selain melaksanakan pertemuan dan diskusi, delegasi Angkatan Laut Vietnam selama di Jakarta juga melaksanakan kunjungan kehormatan (courtesy calls) kepada Pejabat TNI Angkatan Laut, yaitu kepada Panglima Armada RI Kawasan Barat dan kepada Komandan Korps Marinir TNI Angkatan Laut.




Sumber : TNI AL

No comments:

Post a Comment