Thursday, May 15, 2014

Panglima TNI: Pengamanan Pilpres Lebih Berat

Panglima TNI: Pengamanan Pilpres Lebih Berat

Subang (MI) : Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Moeldoko mengatakan TNI siap membantu Polri dalam mengamankan pemilihan umum presiden Juli mendatang. Bahkan Moeldoko berencana akan menambah jumlah personel dalam pengamanan pilpres.

"Kami akan sesuaikan jumlah personelnya," kata Moeldoko kepada wartawan di desa Ponggang, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Rabu, 14 Mei 2014.

Berdasar pengamatan dan evaluasi, TNI memperkirakan tugas pengamanan pemilu presiden lebih berat dari pada pemilu legislatif. Namun Moeldoko tak mau menceritakan detail tantangan berat yang menanti TNI dalam amankan pilpres.

Dia hanya menyebut, kondisi pemilu presiden tak akan secair pemilu legislatif April lalu. "Sekarang mulai ada kubu A, kubu B. Kemungkinan gesekan masih ada," katanya.

Pada pengamanan pemilu legislatif, TNI menyiagakan 30 ribu personel untuk membantu pengamanan pemilu. Dia mengingatkan bahwa TNI hanya memberikan bantuan jika Polri selaku pengaman utama meminta bantuan. Selain 30 ribu personel, TNI juga menyiagakan seluruh personel dari seluruh markas di Indonesia.





Sumber : TEMPO

No comments:

Post a Comment