Saturday, May 17, 2014

Operasi di Ambalat, TNI Tingkatkan Pengamanan Jelang Pilpres

Markas Besar TNI gelar Garda Wibawa 14 di Ambalat

Balikpapan (MI) : TNI menggelar operasi Garda Wibawa 14 untuk meningkatkan pengamanan di perairan Ambalat. Operasi ini juga sebagai bentuk dari upaya pengamanan negara menjelang Pemilihan Presiden.

"Inisiatif ini adalah saah satu terobosan kami dalam menjaga keamanan negara di tengah hiruk pikuk Pemilihan Presiden," kata Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya kepada wartawan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (16/5/2014).

Fuad mengatakan, TNI akan selalu berkomitmen menjalankan kewajibannya dan menjaga netralitas. Operasi ini merupakan salah satu wujud komitmen tersebut.

"TNI tidak mau lengah dan tetap konsisten dengan tugas pokok dengan tetap menjaga netralitas TNI," ucapnya.

Perairan Ambalat hingga saat ini masih menjadi permasalahan tersendiri bagi Indonesia dan Malaysia. Meskipun titik pangkal pengukuran batas wilayah perairan Indonesia dari gosong Karang Unarang telah diakui PBB, Malaysia masih enggan menerima.

Hingga saat ini persidangan untuk memecahkan solusi atas permasalahan wilayah perbatasan tersebut masih berlangsung. Sejauh ini sidang telah berjalan untuk ke 27 kalinya.

"Patroli terus dilakukan di sepanjang perbatasan dengan melibatkan TNI AL, TNI AU dan juga TNI AD," tutupnya







Sumber : Detik

1 comment:

  1. Kalau anda PangJen TNI Moeldoko akan mencalonkan diri sbg Presiden selanjutnya nanti, saya akan memilih paling pertama. Dedikasi & gaya kepemimpinan yg tegas ini adalah sosok yg diperlukan untuk kedaulatan & kemakmuran RI.

    ReplyDelete