Monday, November 4, 2013

Ribuan Prajurit Koarmatim Ikuti Apel Gabungan

Surabaya (MI) : Ribuan personel baik militer maupun sipil Koarmatim mengikuti Apel Gabungan di Dermaga Koarmatim Ujung, Surabaya, Senin (04/11). Jumlah pasukan yang mengikuti apel gabungan ini lebih dari 3000 personel terdiri dari prajurit strata Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Mako Koarmatim.

Bertindak selaku Penerima Apel yaitu Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Koarmatim Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso. Dalam pengarahannya, Kadisminpers Koarmatim menyampaikan 10 hal berkaitan dengan perkembangan situasi saat ini, diantaranya  mengingatkan bahwa terhitung mulai tanggal 01 Januari 2014 sudah diberlakukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bagi warga Indonesia termasuk TNI. Dengan adanya hal ini maka diharapkan kepada seluruh personel Koarmatim segera mengurus Kartu BPJS Kesehatan agar tidak kesulitan jika berobat di Rumah Sakit terdekat dengan domisili rumahnya.

Penerim apel juga mengatakan agar seluruh prajurit menjaga netralitas TNI dalam rangka Pemilu tahun 2014. “TNI adalah alat negara, tugas TNI adalah menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tegas Kadisminpers.


Pada apel gabungan tersebut, Kadisminpers juga berpesan kepada setiap prajurit Koarmatim untuk menghindari hal-hal yang negatif dan merugikan citra TNI, agar dalam setiap menyelesaikan permasalahan tidak menggunkan cara kekerasan dan selalu berpedoman kepada Delapan Wajib TNI. “Hindari gesekan antara TNI dengan TNI, TNI dengan Polri dan TNI dengan masyarakat, tingkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap perkembangan situasi yang dapat menimbulkan kerugian jiwa dan materi”, kata Kadisminpers.

Dalam waktu dekat TNI AL akan membeli Alutsista baru baik kapal atas air maupun kapal selam. Mengingat hal tersebut, Kadisminpers menghimbau kepada setiap unsur Koarmatim segera mengusulkan personelnya yang memilki dedikasi dan kinerja yang baik ke Disminpersarmatim sebagai pengawak Alutsista baru tersebut.

Sebagai akhir rangkaian kegiatan apel gabungan yaitu dilaksanakan yel-yel dan menyanyikan lagu Mars Armada dengan hentakkan kaki dan tepuk semangat oleh seluruh peserta apel gabungan, gegar membahana suara personel Koarmatim terdengar sampai luar dermaga, ini sebagai implementasi sikap dan semangat warga besar Koarmatim sesuai dengan The New Spirit of Indonesian Navy.





Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment