Thursday, November 7, 2013

LIMA HELICOPTER EC 120B COLIBRI MENDARAT DI LANUD PALEMBANG


Palembang (MI) : 5 Pesawat Helicopter EC 120B Colibri buatan Tarnos Prancis yang ber-home base di Skadron Udara 7 (Skadud 7) Lanud Suryadarma, Kalijati, Jawa barat, berselang waktu kurang lebih 10 menit secara berturut-turut mendarat dengan mulus di Lanud Palembang, Sumatera Selatan. Kamis (7/11). 

Kedatangan pesawat di Lanud Palembang ini dalam rangka Latihan Terbang Navigasi Jarak Jauh (NJJ) para siswa perwira penerbang muda Skadud 7 dipimpin langsung Komandan Skadron, Letkol Pnb. Khairun Aslam disertai beberapa instruktur penerbang, teknisi dan pendukunglainnya. 

Diperoleh keterangan bahwa Latihan Terbang Navigasi Jarak Jauh ini disamping merupakan program pendidikan Skadud 7, bertujuan untuk melatih kru pesawat helicopter dalam tugas penerbangan jarak jauh diluar home base, dengan melewati berbagai macam rintangan selama penerbangannya. Sehingga diharapkan seusai latihan dan kembali ke home base, para penerbang maupun kru memiliki pengalaman terbang jarak jauh yang memadai dan handal sebagai bekal dalam setiap penugasan. 

Sebelum tiba di Lanud Palembang, kontingen latihan NJJ diawali berangkat dari home base kemarin pagi dengan route Sdm-Ats-Atk (Ron). Hari kedua, Kamis (7/11) Atk-Plg-Ash (Ron) dan direncanakan hari berikutnya akan dilanjutkan kembali penerbangannya dengan route sesuai yang diprogramkan hingga selesai dan kembali lagi ke home base. 





Sumber : TNI AU

No comments:

Post a Comment