Sunday, November 3, 2013

Perwakilan Tinggi Uni Eropa Akan Kunjungi RI

Catherine Ashton (Foto: rueters)

JAKARTA (MI) : Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan Catherine Ashton, akan mengunjungi Indonesia pada 4 November 2013. Kunjungan tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi Ashton ke Indonesia.

"Kunjungan ini merupakan bukti Uni Eropa memandang penting Indonesia," ujar Duta Besar Uni Eropa Olof Skoog dalam Press Briefing di Kedutaan Besar Uni Eropa, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Dalam lawatannya, Ashton akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa. Dia juga akan menemui Sekretaris Jenderal ASEAN Le Luong Minh.

Skoog menjelaskan, Ashton akan membahas hubungan bilateral kedua pihak ketika bertemu dengan Marty. Isu-isu hangat dunia internasional juga ada dalam agenda pembicaraan.

Ashton adalah diplomat yang dihormati di dunia internasional. Dia dipilih PBB sebagai negosiator utama dalam perundingan program nuklir Iran. Ashton berencana mengajak Indonesia membangun perdamaian khususnya di kawasan Asia Tenggara dan Timur Tengah.





Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment