Friday, November 8, 2013

Asops Panglima TNI Kunjungi Kapal Markas Satgas Bdf-Vi/13




Perairan Bali (MI)Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Ridwan beserta rombongan mengadakan kunjungan ke Kapal Markas Satgas BDF-VI/2013 di KRI Surabaya-591, Kamis (7/11).

Bertempat di Posko Satgasla PAM VVIP BDF-VI/2013 tersebut. Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmatim) Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos memberikan penjelasan kepada  Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ridwan dan rombongan terkait situasi terkini perairan Denpasar pada pelaksanaan Pengamanan VVIP Bali Democracy Forum (BDF-VI/13).

Pada kesempatan tersebut,  Laksamana Pertama TNI  Aan Kurnia, S. Sos, selaku Komandan Satgasla PAM VVIP BDF-VI/2013 menerangkan tentang konsep strategis pengamanan wilayah perairan Denpasar terbagi dalam beberapa RING pengamanan, yaitu unsur utama kawal yang terdiri dari beberapa kapal kombatan serta beberapa personel Pasukan Katak TNI AL.

Diharapkan pengamanan laut yang disiapkan tersebut,  mampu mangatasi dan mencegah segala bentuk ancaman, gangguan,  hambatan yang ada di dan dari laut, sehingga dapat memberikan rasa aman terhadap para tamu negara dalam pelaksanaan BDF-VI/2013 itu sendiri.

Setelah selesai acara paparan,  Asops Panglima TNI melakukan pengecekan kesiapan materil maupun personel melalui radio komunikasi yang dimilki Kapal Markas, selanjutnya Asops Panglima TNI di dampingi Komandan Guspurlaarmatim selaku Komandan Satgasla PAM VVIP BDF-VI/2013 menuju Loong Room VIP.




Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment