Sunday, November 3, 2013

Orang Nomor Satu di Unifil Hadir di Soedirman Camp


Lebanon (MI) : Head of Mission/ Force Commander UNIFIL Mayjen Paolo Serra mengunjungi home base dari Satgas Indo FPC XXVI - E2 di Soedirman Camp, Kamis (31/10/2013). Kunjungan resmi ini merupakan program kerja tahunan dari Force Commander untuk mengunjungi unit-unit satuan UNIFIL yang bertugas di lapangan. Dalam kunjungannya turut serta juga chief of J - Log UNIFIL Mr William.

Mayjen Paolo Serra setibanya di  depan pintu gerbang Soedirman Camp langsung disambut oleh Dansatgas Indo FPC Letkol Inf Yuri Elias Mamahi. Jendral Italy ini menerima Guard of Honour ( GOH ) pimpinan Lettu Inf Faishal Riza beserta 1 regu jajar kehormatan dan genderang sangkakala.

Rangkaian kegiatan berlanjut dengan menerima paparan Dansatgas Indo FPC, tentang sejarah awal keberadaan Satgas Indo FPC 5 tahun yang silam tepatnya pada tahun 2009 membuka paparan singkat tersebut. Letkol Inf Yuri Elias Mamahi juga menjelaskan main task yaitu menjaga keamanan Head Quarter UNIFIL seperti penjagaan Gas Station Gate, Observation Post, Quick Reaction Team, Crowd and Riot Control serta pengamanan Force Commander dalam pelaksanaan Tripartite Meeting dan tugas protokoler lainnya seperti Guard of Honour tamu kehormatan UNIFIL serta pengamanan kapal Carolyn.

Jendral bintang dua asal Italia ini dalam sambutannya mengatakan cukup antusias atas kerja Satgas Indo FPC di lapangan ditengah kondisi siang, malam, panas dan hujan tetap semangat terlebih dengan teriakan penghormatan yang sudah tidak asing lagi didengar oleh beliau yaitu " Garuda ". Indonesia merupakan saudara yang baik, percaya diri dan selalu tampil dalam setiap event, ucap Force Commander.

Di akhir sambutannya beliau mengatakan merupakan sebuah pengalaman yang sangat berharga dapat bertugas memakai " helm biru " karena tidak semua orang memiliki kesempatan ini.

Pada akhir kunjungan Dansatgas Indo FPC Letkol Inf Yuri Elias Mamahi dan Head of Mission/ Force Commander Mayjen Paolo Serra bertukar cendramata sebagai tanda persaudaraan diantara keduanya. Authentikasi : Wadansatgas FPC Konga XXVI-E2/UNIFIL, Mayor Inf Fardin Wardhana.






Sumber : TNI AD

No comments:

Post a Comment