Wednesday, November 6, 2013

MNC Sky Vision & TNI AL Majukan Teknologi Militer


JAKARTA (MI) : Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI, Dr. Marsetio melakukan kunjungan ke kantor MNC Sky Vision pada Rabu (6/11/2013) di Jakarta. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian yang telah dilakukan oleh TNI Angkatan Laut dengan PT MNC Sky Vision Tbk.

Tujuan dari kerjasama ini adalah, sebagaimana yang dikatakan oleh Direktur Utama PT MNC Sky Vision, Rudi Tanoesoedibjo, untuk menyediakan informasi-informasi penting yang sulit didapatkan oleh masyarakat maupun anggota TNI yang berada di wilayah perbatasan. Wilayah perbatasan tersebut merupakan blank-spot yang tak mampu dijangkau oleh jaringan frekuensi radio.

"Saya miris karena di wilayah perbatasan Indonesia itu banyak masyarakat yang tak mengenal Indonesia itu sendiri. Untuk itulah kami hadirkan siaran-siaran yang dapat meng-Indonesia-kan masyarakat perbatasan," kata Rudi Tanoe saat pertemuan antara staf TNI AL dan jajaran direksi MNC Sky Vision.

Tak hanya itu, MNC Sky Vision juga memberikan perangkat pendukung berupa panel surya, perangkat Indovision, dan peralatan komunikasi pada seluruh pos jaga di perbatasan Indonesia dan kapal-kapal angkatan laut.

Pertemuan tersebut juga menyatukan pemikiran-pemikiran dari kedua belah pihak yang bekerja sama untuk memunculkan inovasi-inovasi baru di bidang teknologi untuk memajukan Angkatan Laut Indonesia ke depannya.  Seperti apa yang diucapkan Rudi Tanoe dengan menyatakan kesiapan MNC Sky Vision untuk membantu menyediakan serta mengembangkan ketersediaan satelit untuk Tentara Nasional Indonesia.

"Ini hanyalah awal, dan ke depannya kami harapkan kerja sama ini bisa memberikan berbagai kemajuan yang lebih banyak kepada TNI AL," tutup KASAL Laksamana TNI, Dr. Marsetio.




Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment