Friday, November 8, 2013

Misteri Hilangnya Mobil Pengantar Menhan Australia

Menhan Australia David Johnston (Foto: SMH)

JAKARTA (MI) : Ada cerita unik dalam kunjungan Menteri Pertahanan (Menhan) Australia David Johnston ke Kementerian Pertahanan (Kemhan) Indonesia hari ini, Jumat 8 November 2013. Para wartawan sempat tertipu karena Johnston pergi diam-diam usai melakukan pertemuan dengan Menhan Purnomo Yusgiantoro.

Kunjungan Johnston sudah terasa berbeda sejak awal. Seorang pegawai Kemhan bercerita, berbeda dengan kunjungan pejabat asing lainnya, mobil pengantar Johnston tidak terlihat menungguinya. 

Hilangnya mobil pengantar bukan satu-satunya keanehan dalam kunjungan Johnston. Kunjungan itu disebut juga tidak diramaikan oleh protokol.

Selama pertemuan berlangsung, para wartawan diminta menunggu di ruang khusus media yang terletak jauh dari lokasi acara sehingga tidak bisa mengawasi kepergian Johnston. Mereka baru tahu Johnston telah pergi dalam konferensi pers yang diadakan usai pertemuan. 

Tidak diketahui bagaimana cara Jonston keluar dari area kantor Kemhan.

Kepergian diam-diam Johnston tentunya membuat pekerja media kecewa. Pasalnya, mereka ingin menanyakan tentang aksi penyadapan Australia ke Indonesia kepadanya.

Purnomo menerangkan, Johnston harus segera kembali ke Australia. Johnston mengaku memiliki agenda penting lain di di negaranya.





Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment