Tuesday, November 19, 2013

PM Belanda melawat ke Indonesia


Jakarta (MI) : Perdana Menteri Belanda Mark Rutte pada 19-22 November melakukan kunjungan resmi ke Indonesia dengan membawa serta sejumlah pelaku bisnis terkemuka Negeri Kincir Angin itu.

"Kunjungan PM Belanda ke Indonesia merupakan peristiwa penting dalam hubungan Indonesia - Belanda. Diharapkan kunjungan ini akan semakin mempererat persahabatan antara kedua bangsa, dan memperkokoh kerjasama antara kedua negara," kata Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan selama kunjungan itu diharapkan pula dapat disepakati lagkah-langkah baru bagi tercapainya hubungan dan kerjasama bilateral yang lebih dalam dan luas di berbagai bidang.

Selama di Indonesia, PM Rutte akan melakukan pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Rabu, 20 November 2013, untuk membahas kerjasama bilateral di berbagai bidang serta langkah-langkah untuk memperkuat dan memperluas kerjasama tersebut. 

Kedua pemimpin juga dijadwalkan akan menyaksikan penandatangan beberapa nota kesepahaman oleh kedua delegasi. 

Untuk menghormati PM Rutte beserta delegasi Belanda, Presiden Yudhoyono akan menyelenggarakan jamuan santap malam resmi di Istana Negara sementara PM Rutte juga dijadwalkan akan menghadiri forum bisnis Indonesia - Belanda.





Sumber : ANTARA

No comments:

Post a Comment