Friday, November 22, 2013

Alutsista Indonesia yang Ditarik dari Australia Tiba di Lanud Iswahyudi

Ilustrasi (okezone)

MAGETAN (MI) : Lima pesawat tempur F16 dan dua Hercules yang ditarik dari Australia, tiba di Lanud Iswahyudi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur pagi tadi. Penarikan tersebut merupakan bentuk protes atas penyadapan yang dilakukan intelijen Australia terhadap Presiden dan sejumlah pejabat pemerintah Indonesia.

Pada pukul 8.05 WIB, awalnya tiga pesawat tempur F16 yang mendarat. Sekira 20 menit kemudian, disusul pesawat lainnya yang mengangkut kru serta peralatan lainnya. Pesawat temput tersebut semula mengikuti latihan bersama dengan tentara udara Australia bertajuk Latma Ausindo 2013 di Darwin.

Begitu tiba di Skuadron III, para penerbang langsung disambut oleh para prajurit maupun perwira. Pesawat pun langsung dicek oleh teknisi.

“Kepulangan seluruh pesawat ini dari Darwin sesuai dengan instruksi pimpinan TNI. Hal ini berkaitan dengan penyadapan yang dilakukan Australia terhadap petinggi negara di Indonesia,” ujar Komandan Tempur Wing III Lanud Iswahyudi, Kolonel Minggit Tribowo, Jumat (22/11/2013).

Meski demikian, dia menegaskan, para penerbang tempur mengaku secara personal tetap berhubungan baik dengan para penerbang Australia yang menjadi mitra latihan mereka. 





Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment