Wednesday, November 20, 2013

PRAJURIT MARINIR TERLIBAT LATIHAN GLADI POSKO PERTAHANAN PANTAI



Surabaya (MI) : Sejumlah prajurit Korps Marinir TNI AL dari Pasmar-1 terlibat dalam latihan Gladi Posko Pertahanan Pantai tahun 2013 di Pusat Latihan Kapal Perang Koarmatim, Ujung, Surabaya, Rabu, (20/11/2013).
Prajurit Korps Marinir yang terlibat dalam latihan tersebut tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Pertahanan Pantai (Kogasgab Hantai), dipimpin oleh Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Markos dengan jabatan latihan sebagai Panglima Kogasgab Hantai dengan dibantu para Asisten yang berasal dari perwira-perwira menengah (Pamen) dijajaran Pasmar-1. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Pasrat yaitu Letkol Marinir Dodi Mugiat yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya.

Latihan dengan mengambil tema “Melalui latihan operasi pertahanan pantai TA. 2013, Koarmatim dan Pasmar-1 siap melaksanakan operasi pertahanan pantai di wilayah Timur Indonesia dalam rangka mendukung tugas pokok TNI” tersebut telah dibuka secara resmi oleh Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono mewakili Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan pada tanggal 20 November 2013 dan akan berlangsung hingga 26 November 2013.
Dalam amanatnya yang dibacakan Pangarmatim, Asops Kasal mengatakan bahwa dalam latihan tersebut para peserta latihan dituntut untuk terus mengembangkan pengetahuan bidang doktrin, strategi, taktik dan teknik serta mekanisme dan prosedur operasi, yang dituangkan dalam suatu rencana operasi.



Kehandalan rencana operasi yang dihasilkan, lanjutnya, akan diuji dalam tactical floor game (TFG), sehingga apa yang dihasilkan dalam proses perencanaan akan sangat menentukan keberhasilan dalam latihan manuver di lapangan.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Komandan Kobangdikal Laksda TNI Widodo, Gubernur AAL Laksda TNI Ary Atmaja, Kadispsial Laksma TNI FX. Agus Susilo, Komandan Puspenerbal Laksma TNI I Nyoman Nesa, Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji, Wadan Lantamal V Surabaya Kolonel Marinir Bambang Sutrisno dan pejabat TNI AL diwilayah Surabaya.




Sumber : MARINIR

No comments:

Post a Comment