Sunday, November 17, 2013

Komandan Militer Filipina Sambut Pesawat Bantuan Indonesia

Komandan Militer Filipina Sambut Pesawat Bantuan Indonesia

Cebu (MI) : Komandan militer daerah Filipina Letjen Roy Deveraturda bersama Duta Besar Indonesia untuk Filipina, Yohanes Kristiarto S menyambut kedatangan rombongan pesawat Hercules C-130 di Cebu, Filipina, yang membawa bantuan dari Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Reporter Liputan6.com, Fahrizal Lubis, yang ikut dalam rombongan tersebut menyaksikan sambutan hangat dari Komandan Militer Filipina tersebut. Roy menyalami dan mengucapkan terima kasih kepada 16 crew TNI AU Pesawat Hercules C-130 dan 3 anggota staff Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Menurut Dubes Indonesia untuk Filipina, Yohanes, pesawat Hercules Nomor A-1323 ini akan disiagakan mulai 16-24 November 2013 untuk membantu pemerintah Filipina mendistribusikan bantuan. Direncanakan, pada Minggu 17 November 2013 besok bantuan akan dikirimkan kepada korban di daerah bencana.

"Pesawat yang datang hari ini, rencananya tidak dibongkar karena direncanakan akan dialokasikan kepada masyarakat yang terkena dampak di Kota Rohas. Rencananya jika tidak berubah, besok pagi akan diberangkatkan ke Kota Rohas," kata Yohanes di Bandara Militer Cebu,Filipina, Sabtu (16/11/2013).

TNI sebelumnya telah mengirim 3 pesawat Hercules untuk membawa bantuan berupa makanan siap saji, obat-obatan, pakaian, genset, dan selimut untuk korban bencana Topan Haiyan Filipina.

1 Pesawat Hercules saat ini tengah dalam perjalanan dari Balikpapan menuju Kota Cebu, Filipina. Kemudian pindah ke Tacloban City, sebagai kota yang paling parah dilanda kerusakan akibat topan Haiyan. 







Sumber : Liputan6

No comments:

Post a Comment