Wednesday, February 27, 2013

Pengetahuan Evakuasi Medis Materi Latkes Koarmatim



Surabaya (MI) : Latihan Kesehatan (Latkes) tingkat I Koarmatim yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmatim hari ini memasuki materi Evakuasi Medis. Materi pelajaran yang disampaikan oleh Lettu Laut (K) drg. Yanny Alfonso Bessie (Kasubsi Kesgi Diskesarmatim) tersebut bertujuan untuk memindahkan korban dengan cepat atau memberikan pertolongan pertama supaya korban tidak semakin parah.
Adapun jenis – jenis evakuasi yang diberikan meliputi : Evakuasi medis tanpa menggunakan alat (Manual Evacuation), Evakuasi medis dengan tandu (Litter/stretcher Evacuation), Evakuasi medis dengan sarana angkutan air (River and Sea Medical Evacuation) dan Evakuasi medis dengan pesawat udara (Aeromedical Evacuation).
Turut hadir dalam latihan tersebut Kapten Laut Pariyo (Kasi Uji Pangkalan) dari Kolatarmatim yang bertindak sebagai Katim Penilai Latkes tingkat I. Kapten Pariyo menegaskan agar peserta yang mengikuti Latkes ini nantinya benar – benar mampu menangani pertolongan medis dengan cepat dan tepat di medan yang sebenarnya. 


Sumber : koarmatim

No comments:

Post a Comment