Monday, February 25, 2013

Pangarmatim Tinjau Latihan Parsial II/2013 di Kobangdikal



Surabaya (MI) : Latihan Parsial II/2013 tentang Taktik Peperangan Laut yang digelar oleh unsur-unsur  dari Satuan Kapal Perang Koarmatim mendapat perhatian penuh dari Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum. Hal ini ditunjukkan dengan meninjau  langsung  jalannya latihan yang saat ini tengah berlangsung di Pusat Latihan Elektronika dan Pengendalian Senjata (Puslatlekdalsen) yang berada di Kobangdikal, Bumimoro, Surabaya, Senin (25/2).

Selain melaksanakan peninjauan, Pangarmatim juga memberi pengarahan kepada para peserta latihan mengenai pentingnya diadakan latihan parsial ini. Selama peninjauan, Pangarmatim juga mendapat penjelasan dari perwira pelaksana latihan tentang sejauh mana pelaksanaan latihan sampai dengan saat ini.

Sedangkan materi yang dikembangkan dalam latihan ini diantaranya communication checkAnti Surface Warfare Exercise(ASuWEX), Anti Air Warfare Procedure (AAW PROC), Gunnery Exercise (Gunnex)Screen Exercise, ADEX, yaitu seluruh unsur melaksanakan pertahanan terhadap serangan udara musuh, MFT, dimana seluruh unsur disekenariokan melewati medan ranjau, dan lain sebagainya.


Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment