Friday, March 1, 2013

Presiden Panggil Menhan Untuk Mendapatkan Laporan Terkait Kerja Sama Pertahanan Dengan Jerman

Presiden Dan Menhan

JAKARTA (MI) : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta laporan dari Kementerian Pertahanan untuk mendukung perjalanan kenegaraan ke Jerman dan Hungaria pekan depan.

Pagi ini, SBY memanggil Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro untuk mendapatkan laporan terkait kerja sama pertahanan dengan Jerman.
"Presiden meminta laporan apa saja yang perlu dilakukan untuk nanti perjalanan ke Jerman," ujarnya usai bertemu SBY di Kantor Presiden, Jumat (1/3/2013).
Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan presiden beserta ibu negara dan delegasi akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Berlin Jerman dan Budapest Hungaria pada 3-8 Maret 2013.
Kedua kunjungan tersebut dilakukan atas undangan Presiden Republik Federal Jerman Joachim Gauck dan Presiden Republik Hungaria János Áder.
Selama kunjungan ke Jerman, SBY akan melakukan pertemuan bilateral dengan Gauck dan Kanselir Republik Federal Jerman Angela Merkel.
"Kedua pertemuan bilateral tersebut akan membahas tindak lanjut Kemitraan Komprehensif yang diluncurkan oleh Presiden RI dan Kanselir Jerman di Jakarta pada 10 Juli 2012," ujarnya. 



Sumber : Bisnis

No comments:

Post a Comment