Minggu, 15 Maret 2015

Empat Pilot Pesawat Aerobik TNI AU yang Tabrakan Selamat


LANGKAWI (MI)Dua pesawat KT-1B Wong Bee milik TNI Angkatan Udara jatuh saat sesi latihan sebelum pagelaran Langkawi International Maritime & Aerospace Exibition (LIMA) 2015 di Malaysia, Minggu (15/3/2015).
Pesawat tersebut diketahui milik Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M Fuad Basya menerangkan, semula JAT diketahui sedang melakukan atraksi di udara. Namun secara tiba-tiba dua pesawat mengalami senggolan ketika beratraksi.

"Memang terjadi saling bersenggolan saat persiapan dalam pagelaran Langkawi Exibition. Sehingga dua pesawat itu jatuh dan terbakar. Yang satu jatuh di areal pegunungan yang satu di pemukiman," kata Fuad saat dihubungi, Minggu.
Beruntung, kata dia, empat personel pesawat itu, yang terdiri dari dua pilot dan co-pilot selamat. Mereka sempat menekan tombol kursi lontar sebelum pesawat jatuh ke tanah.
Namun, Fuad belum dapat memastikan siapa empat orang yang dimaksud. "Nanti saya kabari kalau sudah ada informasi. Yang jelas sebelumnya pesawat sempat eject," katanya.








Sumber : TRIBUNNEWS

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar