Rabu, 18 Maret 2015

TNI AL Tambah 3 Kapal Selam Berteknologi Canggih



JAKARTA (MI) : Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI Angkatan Laut (AL) antara tahun 2017-2018 akan diperkuat dengan tiga kapal selam berteknologi canggih.



Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AL Laksamana TNI Manahan Simorangkir menyampaikan, tiga kapal selam itu dibeli dari Korea Selatan (Korsel).

"Teknologinya lebih kekinian, mungkin tahun 2017 atau 2018 tiba di tanah air kapal selam buatan Korea," ujar Manahan, saat berkunjung ke MNC Media, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2015).

Sekretaris Dinas Penerangan TNI AL, Kolonel Laut T Moelyanto menambahkan, tiga kapal selam dari Korsel tidak mengurangi peran alutsista selama ini dimiliki TNI AL. Bahkan bertambahnya alutsista itu memiliki peran saling melengkapi.

"Peluru kendali dikatakan canggih karena teknologinya, tapi operasionalnya juga tidak akan maksimal jika tidak ditempatkan suatu kapal," tugasnya.

Dia menambahkan, sekarang TNI AL memiliki beberapa jenis alutsista selain kapal selam ada pesawat udara, kapal perang, peluru kendali dan tank. Lanjutnya, kapal perang model terbaru yang dimiliki adalah KRI Sultan Iskandar Muda, KRI Bung Tomo, KRI Jhon Lie.

"Kalau bicara mana yang lebih canggih, paling mutakhir, masing-masing itu saling melengkapi," terangnya.









Sumber : Sindonews

1 komentar:

  1. Itu..semua peninggalan presiden sby.... mana pembuktian dari pemerintah baru...?

    BalasHapus