Sabtu, 21 Maret 2015

Warga Rebutan Selfie dengan F-16 di Gebyar Dirgantara 2015


Pengunjung Memadati Acara Dirgantara 2015

PEKANBARU (MI)Ribuan warga memadati hari pertama gelaran Gebyar Dirgantara 2015 di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin,  Sabtu (21/3/2015). Bahkan, selfie di depan pesawat tempur F-16 menjadi rebutan warga yang sengaja datang dari berbagai wilayah di Pekanbaru.

Rasa penasaran dan kagum warga terhadap kecanggihan persenjataan matra udara milik TNI AU tersebut, terjawab dengan gelaran acara yang ditaja bersempena dengan Peringatan 69 Tahun TNI Angkatan Udara, yang jatuh pada tanggal 9 April mendatang.

Pada hari pertama, panitia menggelar Lomba Mewarnai, Pameran Foto, Lomba Burung Berkicau, Pameran dan Kontes Batu Akik, Bazar dan Pameran Pembangunan serta Pameran Dirgantara. DI samping itu juga ditampilkan Paralayang, Paramotor, Aeromodeling dan performa artis lokal di atas Panggung Hiburan.

"Gebyar Dirgantara 2015 ini merupakan kegiatan yang kami laksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI AU ke-64. Hari ini dan besok (Minggu, red) Lanud kita buka untuk seluruh masyarakat yang ingin mengenal lebih dekat TNI AU," kata Danlanud Rsn Kolonel Pnb M Khairil Lubis, Sabtu (21/3/2015).

Dikatakan, penyelenggaraan Gebyar Dirgantara juga ditujukan bagi pengembangan potensi dirgantara masyarakat Riau. Dengan melihat langsung seluruh peralatan dan kemampuan Lanud Rsn, diharapkan  minat masyarakat untuk mengabdi di TNI AU sebagai pilihannya.

Selfie di F-16
Berfoto selfie di depan pesawat F-16, ternyata menjadi rebutan pengunjung yang memadati Shelter Charlie Lanud Rsn, tempat di pajangnya pesawat tempur andalah Lanud Rsn F-16 dari Skadron 16 dan Hawk 200 dari Skadron 12.

Area di selingkar pesawat tersebut, tak pernah sepi dari pengunjung yang berfoto, baik sendirian maupun bersama. Bahkan, pilot atau penerbang pesawat-pesawat canggih ini juga jadi rebutan untuk foto bersama.

Selain pesawat dan manekin penerbang, stand pesawat Hawk 200 juga menyediakan pakaian penerbang yang dapat digunakan pengunjung untuk berfoto. Wajar jika terjadi antrian di stand ini, karena besarnya minat pengunjung untuk berfoto mengenakan uniform fighter tersebut.







Sumber : HalloRiau

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar